in

[VIDEO] Hajar Bourg-en-Bresse 9-0, Marseille Catat Kemenangan Terbesar Sejak 1948!

Sepakbola.com, Marseille – Olympique Marseille baru mencatat kemenangan terbesar mereka dalam 70 tahun terakhir. Kemenangan itu diraih saat OM menghancurkan Bourg-en-Bresse dengan skor telak 9-0 di Coupe de France pada Rabu (7/2) dini hari WIB lalu.

Kostas Mitroglou dan Lucas Ocampos keduanya mencetak hattrick di laga itu. Tiga gol lain Marseille di laga itu diciptakan oleh Luiz Gustavo, Dimitri Payet dan Clinton N’Jie.

Ini adalah pertama kalinya Marseille menang dengan selisih sembilan gol sejak mereka terakhir kali melakukannya ketika mengalahkan Chambery 10-1 dalam kompetisi yang sama di tahun 1948 yang lalu.
Namun, yang menarik adalah Marseille menang dengan skor 9-0 di laga kontra Bourg-en-Bresse setelah hanya melesakkan 10 tembakan kearah gawang.

Penampilan Marseille ini tentu memberikan sinyal bahaya untuk penguasa Ligue 1 saat ini, Paris Saint-Germain. Bersama Olympique Lyon, Marseille memiliki modal yang cukup untuk paling tidak menyulitkan PSG di sisa kompetisi musim 2017-18 ini.

Selain itu ketajaman Marseille memang luar biasa, apalgi ketika memasuki tahun 2018 ini. Total skuat asuhan Rudi Garcia ini sudah melesakkan 27 gol di tahun 2018 ini. Catatan itu menempatkan Marseille ada di urutan kedua tim tertajam di Eropa sejauh ini unggul dari beberapa raksasa Eropa seperti Real Madrid, Mancehster City dan Barcelona. Hanya PSG yang memiliki catatan lebih baik yakni 32 gol. (Sumber: Opta Jean)

 

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Avandi Wiradinata

Terinspirasi George Weah, Mantan Pemain Liverpool Ini Juga Ingin Terjun Ke Dunia Politik

Mirabelli: Gattuso Telah Bangun Fondasi Yang Bagus Di Milan