Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Inggris Pekan Ke-27: Manchester City Kian Melesat

Sepakbola.com – Manchester City semakin dekat dengan gelar juara Premier League setelah membantai Leicester City, sedangkan Manchester United selaku pesaing terdekat justru terjungkal. Berikut hasil lengkap dan klasemen Liga Inggris pekan ke-27.

The Citizens mengamuk saat menjamu The Foxes di Etihad akhir pekan lalu. Setelah Raheem Sterling mengawali pesta gol Manchester Biru, Sergio Aguero menggila dengan mencetak empat gol alias quattrick.

Sehari berselang Manchetser United justru menelan kekalahan kelimanya musim ini saat bertamu ke kandang Newcastle United. Gol tunggal Matt Richie sudah cukup bagi tim asuhan Rafael Benitez untuk membungkam armada Jose Mourinho. Hasil itu membuat jarak Setan Merah dengan rival sekotanya jadi 16 poin.

Selain itu Manchester United juga kini tinggal berselisih dua angka dari Liverpool di peringkat ketiga. The Reds meraih kemenangan penting saat bertamu ke markas Southampton. Gol Roberto Firmino dan Mohamed Salah berujung pada kemenangan ke-15 di Premier League musim ini.

Liverpool tak boleh lengah karena hanya berjarak satu poin dari Chelsea di peringkat empat. The Blues juga menuai hasil positif di matchday 27 dengan menaklukkan West Bromwich Albion 3-0 di Stamford Brigde berkat dua gol Eden Hazard dan satu dari Victor Moses.

Adapun di belakang Chelsea ada Tottenham Hotspur. Spurs memenangkan Derby London kontra Arsenal di Wembley, berkat gol tunggal Harry Kane. Hasil ini membuat The Gunners semakin sulit menembus zona big four, karena pasukan Arsene Wenger terpaku di urutan enam dengan interval tujuh poin dari Tottenham.

Berikut hasil lengkap dan klasemen Liga Inggris pekan ke-27:

Harry Kane masih teratas di daftar pencetak gol terbanyak dengan 23 gol, tetap selisih satu gol dengan idola baru Liverpool Mohamed Salah. Keduanya mulai dapat pesaing berat yakni Sergio Aguero yang melesat berkat quattrick di matchday 27.

 

 

Komentari Artikel Ini