in

Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Spanyol Pekan Ke-23: Jarak Barcelona Terpangkas

Sepakbola.com – Keunggulan Barcelona di posisi teratas La Liga sedikit terpangkas akibat hasil imbang lawan Getafe, sementara Atletico Madrid meraih kemenangan krusial. Berikut hasil lengkap dan klasemen Liga Spanyol pekan ke-23.

Blaugrana meraih hasil imbang keduanya beruntun saat menjamu Getafe di Camp Nou. Jika sebelumnya mereka seri 1-1 lawan Espanyol, di jornada ke-23 kali ini pasukan Ernesto Valverde bermain dengan skor kacamata. Itu menjadi hasil remis kelima bagi Lionel Messi Cs di La Liga musim ini.

Hasil tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Atletico Madrid selaku pesaing terdekat. Los Rojiblancos menang 1-0 di kandang Malaga berkat gol cepat Antoine Griezmann.

Adapun Valencia berhasil menyudahi tiga kekalahan beruntun dengan menumbangkan Levante 3-1 di Mestalla. Hasil ini berbuah tiga poin penting bagi Los Che karena mereka tetap di posisi tiga klasemen sementara, selisih satu dari Real Madrid di bawahnya.

Los Blancos sendiri membantai Real Sociedad di Santiago Bernabeu. Hattrick Cristiano Ronaldo mewarnai kemenangan tim asuhan Zinedine Zidane dengan skor 5-2. Madrid cukup nyaman di posisi empat, karena berjarak lima poin dari Villarreal di bawahnya. Meski urutan empat bukanlah tempat ideal bagi tim dengan materi pemain seperti El Real.

Sementara itu Deportivo Alaves jadi satu-satunya tim dari posisi sembilan ke bawah yang meraih kemenangan. Di luar dugaan mereka membawa pulang tiga poin dari markas Villarreal, dan kini menjauhkan jarak dengan zona merah jadi tujuh poin.

Berikut hasil lengkap dan klasemen Liga Spanyol pekan ke-23:

Meski tidak mencetak gol di jornada ke-23, Lionel Messi masih teratas di daftar pencetak gol terbanyak La Liga. Koleksi 20 gol La Pulga belum bisa dikejar para pesaingnya seperti Luis Suarez dan Iago Aspas.

Real Madrid Kembali Dikabarkan Tertarik Pada De Gea, Ini Respons Tegas Mourinho

Luis Enrique Lebih Pilih Tangani Arsenal Ketimbang Chelsea?