Hasil Lengkap dan Klasemen Serie A Pekan ke-24: Berakhirnya Puasa Kemenangan Inter

Sepakbola.com – Persaingan di papan atas Liga Italia kian menarik setelah rangkaian pertandingan akhir pekan kemarin, terutama dampak dari berakhirnya puasa kemenangan Inter. Berikut hasil lengkap dan klasemen Serie A pekan ke-24.

Juara bertahan Juventus yang membuka giornata 24 sempat mencicipi posisi teratas usai meraih kemenangan dua gol tanpa balas di markas Fiorentina. Federico Bernardeschi dan Gonzalo Higuain jadi pencetak gol Si Nyonya Tua.

Namun sehari berselang Juve harus rela mengembalikan capolista ke tangan Napoli. Partenopei meraih kemenangan krusial saat menjamu Lazio di San Paolo. Sempat tertinggal akibat gol Stefan de Vrij, Napoli bangkit dengan gelontoran empat gol masing-masing atas nama Jose Callejon, Mario Rui, Dries Mertens, dan gol bunuh diri Wallace.

Jika Napoli kembali ke puncak klasemen, Lazio justru harus rela terlempar dari empat besar menyusul kemenangan Internazionale dan Roma. Inter berhasil menyudahi puasa kemenangan selama delapan pertandingan, saat menjamu Bologna di Giueseppe Meazza. Nerazzurri menang 2-1 yang diwarnai gol Eder Martins dan Yann Karamoh.

Sementara Roma pesta gol 5-2 saat menjamu Benevento di Olimpico. Gelontoran gol Giallorossi dicetak Federico Fazio, Edin Dzeko, brace Cengiz Under dan eksekusi penalti Gregoire Defrel.

Selain Benevento, tim lain yang berada di zona degradasi juga menelan kekalahan yakni SPAL dan Hellas Verona. Berikut hasil lengkap dan klasemen Serie A pekan ke-24:

Untuk pencetak gol terbanyak, masih bertengger striker Lazio Ciro Immobile di posisi teratas dengan 20 gol. Meski mandul saat lawan Napoli, penyerang timnas Italia itu masih punya selisih dua gol dengan kapten Inter Mauro Icardi, yang juga tidak mencetak gol di giornata 24. Sementara Fabio Quaglirella melengkapi tiga besar dengan koleksi 17 gol.

 

Komentari Artikel Ini