in

Jelang Hadapi Barcelona, Morata Minta Chelsea Waspadai Lionel Messi

Sepakbola.com, London – Alvaro Morata memperingatkan rekan-rekannya untuk mewaspadai segala pergerakan Lionel Messi ketika Chelsea berhadapan dengan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions leg pertama.

The Blues akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dulu untuk menghadapi Blaugrana di Stamford Bridge, Rabu (21/2/18) dini hari. Ini menjadi laga yang cukup berat untuk Si Biru pasalnya Barca saat ini tengah dalam performa cemerlang dan berstatus sebagai tim unggulan.

Raksasa Catalan baru sekali menelan kekalahan di semua ajang musim ini, tepatnya di Copa del Rey. Mereka sangat mendominasi di La Liga, dan begitu perkasa melewati babak grup Liga Champions.

Salah satu sosok yang paling berperan dalam kebangkitan Barcelona musim ini adalah adanya Lionel Messi. Striker 30 tahun ini konsisten menjadi mesin gol utama Blaugrana, di mana ia sejauh ini membukukan 26 gol dan 11 assists di semua ajang.

Messi memang menjadi momok menakutkan untuk tim lawan manapun yang berhadapan dengan Blaugrana. Pergerakannya sangat susah ditebak dan ia merupakan pemain yang selalu ada di mana-mana.

Morata pun meyakini bahwa tak ada kesempatan untuk bisa menghentikan pergerakan lincah Messi. Maka dari itu ia meminta timnya untuk mewaspadai betul adanya Messi di pertemuan kedua tim nanti.

“Messi tidak bisa dihentikan,” ungkap Morata kepada Movistar+ setelah pertandingan Chelsea menghadapi West Brom di Liga Inggris, Selasa (13/2/18) dini hari.

“Jika kami ingin mendapatkan hasil yang bagus nanti, kami harus memainkan skema bertahan dengan menyisakan sedikit ruang dan mencoba untuk mengganggu konsentrasi mereka sebanyak mungkin.”

Morata mungkin mengetahui banyak bagaimana cara bermain Messi, karena ia pernah berhadapan ketika membela Real Madrid. Namun pertemuan Chelsea dengan Barcelona selalu diikuti dengan cerita dramatis.

The Blues pernah menyingkirkan Barcelona di babak semifinal pada Liga Champions 2011-12. Ketika itu The Blues menang agregat 3-2, dan salah satu momen paling diingat adalah gol penentu dari Fernando Torres, di mana akhirnya Chelsea menjuarai UCL dengan mengalahkan Bayern Munchen di laga final. (Sumber: Daily Star)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

kehadiran van dijk

Kehadiran Van Dijk Bikin Kiper Liverpool Jadi Nyaman

Bagi Gelandang Newcastle, Manchester City Tetap Tak Bisa Saingi Kebesaran Manchester United