Jelang Juventus vs Tottenham, Harry Kane Tak Sabar Duel Lawan Bek Tangguh Italia

Sepakbola.com, London – Harry Kane mengaku tak sabar untuk tampil melawan bek tangguh Italia Giorgio Chiellini, dalam laga Juventus vs Tottenham di babak 16 besar Liga Champions.

Penyerang utama Spurs itu menuju Allianz Stadium dalam performa yang sangat baik, setelah mencetak delapan gol dalam tujuh penampilan terakhirnya di semua kompetisi.

Tapi dia memiliki tantangan di pertandingan melawan Juve, yang belum kebobolan dalam tujuh pertandingan tahun ini. Kane juga memiliki kenangan yang jelas tentang pertemuan pertamanya dengan Chiellini dalam pertandingan persahabatan Inggris lawan Italia pada Maret 2015.

“Chiellini adalah bek yang luar biasa. Dalam lima menit pertama saya di tim nasional Inggris, dia membuat tekel yang sangat baik, dan itu merupakan sambutan yang bagus untuk saya di laga internasional,” ujar Kane pada konferensi pers pra-pertandingan.

“Juve adalah tim yang fantastis tapi saya menanti tantangan ini. Saya selalu mengatakan bahwa saya ingin menguji diri melawan pertahanan terbaik di dunia dan ini tentu salah satunya. Tidak banyak orang yang memprediksi kami lolos dari babak penyisihan grup tapi kami memenangkan grup, jadi kami harus yakin di pertandingan melawan Juventus,” tambahnya.

Chiellini tunjukkan respek

Di sisi lain, Chiellini pun melayangkan pujian kepada Kane yang mampu tetap mempertahankan ketajamannya di berbagai kompetisi musim ini.

“Dia striker yang luar biasa, statistiknya tahun lalu menunjukkan hal ini. Dia adalah pemain yang banyak berkembang, hal yang paling sulit bagi seorang pemain adalah terus membaik. Dia adalah pemain yang sangat lengkap, mencetak gol, bermain untuk tim, memiliki karakteristik dan keterampilan yang menjadi salah satu yang terkuat di dunia. Tottenham beruntung memiliki pemain seperti dia, itu tidak biasa terjadi,” ujar bek itu.

“Memang benar mengalahkannya dalam situasi satu lawan satu itu penting, tapi seluruh pemain harus melakukan yang terbaik untuk membatasi tidak hanya Harry Kane tapi juga pemain lain yang bermain dengannya. Mereka memiliki empat pemain yang hebat di lini serang, Kane, Dele Alli, Son Heung-min dan Christian Eriksen. Kami seharusnya tidak menganggap Tottenham hanya ditentukan oleh Kane,” pungkasnya. (Sumber: Four Four Two)

PREDIKSI Juventus vs Tottenham Hotspur: Faktor Pengalaman Akan Berbicara

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini