Juventus Dikritik Usai Gagal Kalahkan Spurs, Allegri Berang!

Sepakbola.com, Turin – Pelatih Juventus Massimiliano Allegri tak senang dengan kritikan yang ditujukan kepada timnya setelah mereka bermain imbang 2-2 dengan Tottenham Hotspur di Liga Champions, dengan mengklaim bahwa Bianconeri tidak pernah menjadi favorit untuk pertandingan tersebut.

Juve menyia-nyiakan keunggulan 2-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions dan harus mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang. Harry Kane dan Christian Eriksen menjadi sosok yang membuat Spurs meraih hasil positif di Allianz Stadium, dan tak pelak kritikan pun datang menghampiri Bianconeri. Menanggapi itu, Allegri mengaku tidak senang karena menurutnya Juventus tak pernah menjadi favorit di pertandingan itu.

“Juventus tidak pernah menjadi favorit dalam pertandingan ini. Kami memiliki peluang 50 persen sebelum pertandingan dan juga setelah pertandingan ini,” kata Allegri.

“Memenangkan Liga Champions adalah mimpi, ini tujuan kami tapi tidak akan mudah sama sekali. Anda telah melewatkan kenyataan. Juve bermain untuk memenangkan Liga Champions, tapi kami bukan favorit,” tambahnya.

“Setiap tahun kami bermain untuk mencapai final dan kami melakukan yang terbaik dan para pemain sangat senang dengan penampilan mereka. Saya senang dengan para pemain. Tentu saja selalu ada ruang untuk perbaikan,” lanjut pelatih asal Italia itu.

“Kami akan mencoba untuk memenangkan Liga Champions tapi jika Anda yakin hasil imbang seperti malam ini bisa membuat kami tertekan, maka saya tidak menerimanya. Selalu ada pasang surut. Jika kami bermain imbang dengan Tottenham di Liga Champions, ini bukan kerugian besar. Ini bukan kekalahan,” ujarnya.

Kesulitan menguasai bola

Ditanya tentang apa yang telah terjadi pada pemainnya setelah gol kedua Higuain, Allegri mengatakan: “Tottenham bereaksi. Kami melakukan kesalahan. Kami tidak memiliki cukup banyak pemain di depan. Sepak bola itu aneh.”

“Kami akan ke London untuk bermain seperti di pertandingan final dan kami harus bermain dengan sangat baik untuk melewatinya.”

“Kami memulai pertandingan dengan baik dan kemudian mengalami kesulitan dalam mengelola bola karena mereka bagus dalam hal itu. Di babak kedua, kami memiliki kesempatan untuk mencetak gol lebih banyak, tapi tim bermain dengan sangat baik,” pungkasnya. (Sumber: ESPN)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini