in

Kalah Dari Newcastle United, Para Pemain Manchester United Sangat Marah

Sepakbola.com, Manchester – Gelandang Manchester United, Juan Mata mengakui para pemain Manchester United sangat marah setelah usai tipis 1-0 dari Newcastle United pada lanjutan Premier League, Minggu (11/2).

Ketika itu Setan Merah harus takluk saat bertandang ke St. James Park. Gol tunggal Matt Richie di babak kedua kian menjauhkan United dalam upaya mereka untuk mengejar Manchester City.

Kekalahan itu tentu menimbulkan kekecewaan bagi skuat Manchester United. Namun, kekecewaan itu dijadikan Mata sebagai motivasi untuk bisa menang di laga selanjutnya melawan Huddersfield Town di ajang Piala FA.

“Tidak mudah menulis setelah kalah,” tulis Mata di blognya.

“Sebenarnya, setelah kalah dalam pertandingan tandang, Anda akan banyak memikirkannya dalam perjalanan pulang.

“Anda ingat setiap permainan, setiap saat, dan Anda mencoba untuk mengubah hasilnya tapi jelas itu tidak mungkin. Anda tidak dapat mengembalikan waktu, jadi satu-satunya cara untuk melanjutkan adalah mengubah semua kemarahan ini menjadi keinginan untuk menang, bekerja dan sikap untuk pertandingan berikutnya.”

“1-0 di Newcastle menyakitkan karena kami memiliki peluang untuk mencetak gol keduanya di babak pertama dan di babak kedua, tapi mereka memanfaatkan senjata mereka dengan lebih baik.”

“Kami sudah harus fokus pada Piala FA dan Huddersfield. Ini akan menjadi kesempatan besar untuk membuktikan bahwa sebuah kemenangan baru dapat membantu melupakan pertandingan [Minggu].”

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Newcastle United 1-0 Manchester United: Pogba Cedera, Setan Merah Merana

Kemudian gelandang asal Spanyol itu kagum dengan cara Manchester United menghormati para korban tragedi Munchen di tahun 1958 lalu pada pekan lalu. Menurut Mata hal itulah yang membuat Manchester United berbeda dengan klub lain.

“Minggu ini sangat spesial bagi klub, dalam rangka peringatan 60 tahun bencana udara di Munchen yang mengubah sejarah Manchester United selamanya,” tambahnya.

“Itu sangat emosional dan ini sekali lagi menunjukkan bahwa klub ini berbeda. Bunga-bunga Manchester akan selalu diingat.

“Juga, akhir pekan ini kami mendapat kabar menyedihkan tentang berlalunya Liam Miller, pesepakbola lain yang mengenakan seragam United. Dia baru berusia 36 tahun. Di sini saya ingin mengirim pelukan kepada keluarga dan teman-temannya atas nama seluruh tim,” tandas Mata. (Sumber: Four Four Two)

 

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Avandi Wiradinata

Gianfranco Zola: Posisi Antonio Conte Di Chelsea Tak Perlu Dikhawatirkan

Gareth Bale Real Madrid

Gareth Bale Terus Dihubungkang Dengan MU, Agen: Harganya Sama Dengan Neymar!