Mourinho Gambarkan Kekalahan Manchester United Di Kandang Newcastle United Sebagai ‘Keindahan Sepakbola’

Sepakbola.com, Newcastle – Manajer Manchester United Jose Mourinho menyebut kekalahan 0-1 yang dialami timnya dari Newcastle United di St James Park pada hari Minggu (11/2/18) sebagai kekalahan yang indah. Ketika sebuah tim, yang di atas kertas kalah kelas, memberikan segalanya dan kemudian menang adalah sebuah keindahan sepakbola menurut Mourinho.

The Red Devils kalah dari Newcastle United setelah Matt Richie mencetak satu-satunya gol di laga yang dugelar di St. James Park itu pada babak kedua. Kekalahan ini kian membuat buruk rekor Mourinho kala bertandang ke markas The Toon Army itu dengan tak pernah menang di tujuh laga terakhir.

“Mereka bertempur seperti binatang dan bagi saya itu berarti sebagai pujian,” kata Mourinho kepada Sky Sports. “Mereka memberikan semua yang mereka miliki dan para dewa sepak bola bersama mereka.”

“[Keberungan] itu tidak akan terjadi untuk kita. Mereka memberi apa yang mereka miliki dan apa yang tidak mereka miliki dan itu adalah hal yang indah dalam sepak bola. Mereka pasti memiliki perasaan terbaik, terkadang perasaan yang lebih baik daripada saat Anda bermain fantastis. baik dan lebih baik dari lawan.”

“Saya pikir ada satu hal yang mereka pikirkan. Kami melakukan kesalahan defensif dengan tendangan bebas dan, ketika mereka berada di depan, mereka memberikan hidup mereka untuk tak kebobolan. Itu bukan hanya untuk mereka tapi juga dewa sepak bola, tapi itu cara yang bagus untuk memenangkan pertandingan.”

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Newcastle United 1-0 Manchester United: Pogba Cedera, Setan Merah Merana

Mourinho ingin permainan yang sederhana

Paul Pogba kembali ke starting line up setelah hanya menjadi pemain cadangan di pertandingan melawan Huddersfield Town pekan lalu. Namaun, di laga kontra Newcastle United itu Pogba tampil tak maksimal di diganti di babak kedua.

Mourinho mengklaim bahwa tidak ada masalah dengan kebugaran Pogba, meski ada beberapa kabar yang menyatakan bahwa pemain asal Prancis itu mengalami cedera.

“Saya menginginkan cara yang lebih baik untuk keluar pada fase pertama melawan tim yang bertahan dengan kompak,” jelasnya. “Saya mencobanya dengan kesederhanaan Michael Carrick dan membawa Alexis ke daerah yang dekat dengan Lukaku, di mana dia bisa menjadi seperti striker kedua.”

“Tidak beruntung karena mereka mencetak gol di detik sebelum itu dan kemudian saya akan menghadapi Newcastle yang berbeda,” tandas Mou.

Dengan kekalahan ini tentu membuat Manchester United kian tertinggal jauh dari Manchetser City. The Citizen kini nyaman memimpin klasemen sementara Premier League dengan keunggulan 16 poin. (Sumber: Sky Sports)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini