in

Kompany Yakin Manchester City Punya Kapasitas Untuk Juara Liga Champions, Sepakat?

Sepakbola.com, Manchester – Vincent Kompany meyakini Manchester City memiliki kapasitas untuk bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Champions karena punya skuat mumpuni.

Seperti diketahui The Citizens tampil bak kesetanan musim ini. Di tahun keduanya bersama Pep Guardiola, mereka seakan menjelma menjadi salah satu kekuatan menakutkan di kancah domestik maupun Eropa.

Di ajang Premier League, City saat ini memuncaki klasemen dan unggul 16 poin dari rival terdekatnya Manchester United. Sementara di Liga Champions, mereka sukses keluar sebagai juara grup F dan akan menghadapi FC Basel di babak 16 besar.

Mungkin saja mereka dalam beberapa tahun terakhir mampu merajai Premier League, akan tetapi prestasi City di ajang Eropa tak memiliki catatan yang menggembirakan. Terhitung pencapaian terbaik mereka adalah ketika tampil di semifinal dua musim lalu ketika masih ditangani Manuel Pellegrini, sebelum dikalahkan Real Madrid.

Dengan kekuatan baru di bawah pelatih berpengalaman juga, Kompany merasa percaya diri tinggi bahwa City bisa melangkah jauh bahkan tak menutup kemungkinan menjadi juara Liga Champions musim ini.

“Segala sesuatunya sudah berbeda saat ini. Jika ada saatnya kami memenangkan trofi itu, maka tahun inilah saatnya,” ujar Kompany.

“Saya tidak bilang bahwa hanya masalah waktu sebelum kami memenangkannya, karena beberapa klub hebat tidak pernah memenangkan trofi ini. Namun jika kami bisa terus bermain dengan kepercayaan diri seperti ini, maka jika tidak tahun ini ya tahun depan kami akan meraih trofi itu,”

“Beberapa tahun terakhir kami tahu betapa sulitnya melaju ke final. Kami mencoba untuk mendobrak hirarki yang ada seperti Barcelona, Bayern, Real Madrid di mana semua tim yang mencoba untuk mendobrak susunan itu selalu gagal dalam 10 tahun terakhir.” tutup kapten City tersebut.

Di samping itu Manchester City juga masih memiliki peluang untuk meraih empat gelar di musim ini. Diantaranya Liga Inggris, Piala Liga, Piala FA, dan Champions League. Yang terdekat mereka bisa mengoleksi trofi pertamanya di bawah Guardiola di Piala Liga Inggris, karena akan bermain melawan Arsenal di babak final yang digelar akhir Februari mendatang. (Sumber: Sportsmole)

PREDIKSI FC Basel vs Manchester City: Waspada Atmosfer Liga Champions

 

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Avandi Wiradinata

Chris Smalling Phil Jones

Musim Depan Mourinho Rombak Lini Belakang Manchester United?

puji giroud

Hazard Layangkan Puji Giroud Karena Lakukan Ini