Laudrup Anggap Dua Klub Raksasa Ini Jadi Favorit Juara Liga Champions

Sepakbola.com, Madrid – Michael Laudrup yakin mantan klubnya Barcelona dan Real Madrid pantas dianggap sebagai favorit untuk meraih gelar Liga Champions musim ini.

Dua klub raksasa La Liga itu menghadapi tugas berat di babak 16 besar, dengan Barca menghadapi Chelsea dan sang juara bertahan Real Madrid bertemu Paris Saint-Germain.

Meski Laudrup sangat terkesan dengan performa dari PSG dan Manchester City di babak penyisihan grup, legenda sepak bola Denmark itu mengatakan bahwa pengalaman Madrid dan Barca bisa memberi mereka keuntungan besar.

“Dengan pengalaman saya, saya masih akan bertaruh ke klub yang terbiasa masuk ke sana,” kata pelatih Al-Rayyan itu kepada Omnisport.

“Itu berarti dua mantan klub saya dari Spanyol, Real Madrid dan Barcelona, ​​dan kemudian baru klub lainnya yaitu Manchester City. Mereka [Manchester City] hampir bisa membelah skuat mereka menjadi dua tim. Saya pikir mereka adalah salah satu dari sedikit klub sepak bola saat ini yang bisa mengganti sembilan pemain dan Anda masih bisa melihat starting XI yang bagus,” tambahnya.

Laudrup menghabiskan waktu bermain selama lima musim di Barca sebelum beralih ke Madrid, di mana ia memenangkan gelar Eropa di tahun 1992. Meski pasukan Ernesto Valverde tidak akan diperkuat oleh Philippe Coutinho di Liga Champions, Laudrup mengatakan bahwa superstar Lionel Messi masih bisa membuat perbedaan.

Laudrup pun melayangkan pujian kepada pemain itu, yang mampu terus memberikan performa dengan level tertinggi di sepanjang musim ini bersama Barcelona di berbagai kompetisi.

“Memang benar bahwa Coutinho tidak bisa bermain sehingga ia tidak akan memberi efek di Liga Champions saat ini tapi di masa depan, musim depan, saya pikir kita kembali ke hal yang sama,” katanya.

“Tapi saya akan mengatakan bahwa Barcelona, ​​selama mereka memiliki Messi yang sungguh luar biasa, maka mereka akan baik-baik saja. Dia terus mempertahankan level yang fantastis dan tinggi. Ia juga memberi assist, dengan permainannya, dan saya pikir ini luar biasa,” pungkasnya. (Sumber: Omnisport)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini