in

Legenda Liverpool Sebut Arsenal Dalam Kondisi Memprihatinkan

Sepakbola.com, London – Jamie Carragher mengatakan bahwa Arsenal tak memiliki mentalitas yang cukup bagus untuk disebut sebagai salah satu tim terbaik di Liga Inggris. Ia menganggap The Gunners mengalami penurunan signifikan dalam segi performa.

Beberapa tahun terakhir, performa Arsenal memang mengalami penurunan grafik. Mereka tampil mengecewakan musim lalu dengan hanya finis di posisi kelima klasemen dan untuk pertama kalinya tak ikut serta di ajang Liga Champions di era Arsene Wenger.

Kondisi musim ini pun tak jauh berbeda, meskipun mereka cukup memiliki ambisi dengan mendatangkan pemain-pemain ternama seperti Alexandre Lacazette, Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang. Sayangnya hal itu tak berdampak apapun untuk perkembangan Meriam London sejauh ini.

The Gunners masih tercecer di posisi keenam klasemen sementara dengan mengoleksi 45 poin. Kans untuk meraih tiket Champions League pun cukup sulit, pasalnya mereka tertinggal delapan angka dari Chelsea yang berada di urutan keempat.

“Saya selalu mempertanyakakan mentalitas Arsenal, namun saya sebenarnya percaya bahwa mereka adalah tim yang baik,” ucap Carragher.

“Hingga hari ini saya selalu mempertanyakan mentalitas mereka. Mereka tidak cukup bagus saat ini dan itu adalah masalah besar bagi mereka.”

“Saya melihat Arsenal semakin memburuk dari hari ke hari, bukannya semakin baik. Jika Anda melihat siaran Monday Night Football di akhir musim lalu, saya menyebut mereka dengan kata pengecut.”

“Setelah itu, ketika saya merefleksikan kembali kata-kata saya, mungkin kata-kata itu terlalu keras. Namun statistik menunjukan bahwa mereka hanya meraih 21 poin dari 26 pertandingan tandang dan itu adalah hal yang memalukan bagi mereka yang disebut sebagai salah satu tim top di Inggris.” seloroh mantan bek Liverpool tersebut.

Akan tetapi The Gunners memiliki kesempatan terbuka untuk mendapat trofi perdana di musim ini Piala Liga Inggris. Mereka akan bermain di final menghadapi Manchester City di akhir Februari mendatang. Sementara trofi lainnya yang bisa mereka menangkan adalah Liga Europa, dimana mereka sudah melenggang ke babak 32 besar dan akan menghadapi Ostersund di pertengahan pekan ini. (Sumber: Sky Sports)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Cristiano Ronaldo Real Madrid

Real Madrid vs PSG: 5 Pemain Yang Bisa Tentukan Hasil Laga Di Bernabeu

kehadiran van dijk

Kehadiran Van Dijk Bikin Kiper Liverpool Jadi Nyaman