Mantan Bintang Muda Manchester United Masih Kesal Pada Louis Van Gaal

Sepakbola.com, San Sebastian – Adnan Januzaj membrikan kritik pedas untuk eks manajernya ketika di Manchester United, Louis Van Gaal. Pemain asal Belgia itu meyebut Van Gaal telah merusak kepercayaan dirinya.

Januzaj yang kini berusia 23 tahun sempat digadang-gadang akan menjadi calon bintang masa depan Setan Merah saat masih ditukangi David Moyes. Namun, setelah masuknya Van Gaal di Old Trafford pada tahun 2014, ia kehilangan tempat di skuat utama.

Januzaj sempat beberapa kali dipinjamkan ke Sunderland hingga Borussia Dortmund. Namun di Jerman ia juga gagal bersaing untuk mendapatkan tempat secara reguler.

“Saya sama sekali tidak memiliki peluang,” kata Januzaj saat megingat kembali waktunya bersama Van Gaal di Manchester United.

“Saya tidak berada dalam perlombaan untuk tempat utama. Bagaimana saya bisa mengatakan ini, dia [Van Gaal] tidak memberi saya sinyal yang tepat untuk menyelesaikan permainan saya. Saya masih hanya pemain muda.”

“Bila Anda memiliki pemain muda, manajer harus memberi kepercayaan diri. Biarkan mereka bermain dan tumbuh dewasa.

“Jelas, itu tidak terjadi di bawah Van Gaal, jadi ini adalah musim yang sangat sulit bagi saya. Sebelum itu, David Moyes telah mempercayai saya sejak hari pertama.

“Dia mengerti saya adalah pemain muda, tapi saat Van Gaal datang, segalanya berubah, kemajuan saya berhenti.

“Bagi seorang pemain sepak bola, yang paling penting adalah memiliki manajer yang memberi Anda banyak kepercayaan diri. Kemudian Anda pergi ke lapangan dan memberikan segalanya untuk manajer, tim dan penggemar.

“Di lapangan, saya tidak pernah berpikir apa yang orang katakan, yang penting adalah mencoba dan menjaga bola dan melakukan yang terbaik. Pada saat itu, itulah yang saya lakukan. Saya ingin menunjukkan kualitas saya, tapi secara mental , itu sangat sulit

“Sebagai pemain muda, untuk mengambil semua ini dan kritiknya, itu tidak mudah sama sekali,” keluh pemain yang kini bermain di Real Sociedad itu.

Lebih lanjut, Januzaj juga megatakan bahwa saat ini karier dan kehidupannya jauh lebih baik setelah bermain di La Liga Spanyol bersama Real Sociedad. Musim ini lulusan akademi Manchester United itu sudah 15 kali tampil di La Liga dengan catatan dua gol. (Sumber: Four Four Two)

 

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini