Morata Belum Bisa ‘Move On’ dari Real Madrid

Sepakbola.com, London – Alvaro Morata mengatakan dia tidak akan pernah menutup kemungkinan kembali ke Real Madrid di saat striker Spanyol ini berusaha bangkit dari cedera di Chelsea.

Pemain timnas Spanyol ini menandatangani kontrak dengan Chelsea, setelah dibeli dari Real Madrid dengan biaya transfer yang memecahkan rekor klub, 58 juta Poundsterling di musim panas tahun lalu. Morata diproyeksikan sebagai pengganti Diego Costa yang pulang ke Atletico Madrid.

Morata tampil mengesankan di Stamford Bridge dengan mencetak enam gol di enam laga pertamanya di Premier League, termasuk hattrick pada kemenangan 4-0 atas Stoke.

Namun, pemain 25 tahun itu kesulitan mengembalikan kebugarannya, dia absen di tiga pertandingan terkahir Chelsea dan gagal mencetak gol di enam laga terakhirnya.

Morata saat wawancara dengan ASTV mengatakan terus bekerja keras agar bisa mengembalikan kebugarannya dan pria kelahiran Madrid ini masih mempertimbangkan untuk pulang ke kampung halaman.

“Jelas saya harus menghormati Chelsea yang berusaha keras untuk mendatangkan saya dan saya sangat senang di sini, tetapi Madrid selalu Madrid bagi saya,” kata Morata dikutip dari standard.co.uk (11/2).

Cedera terbaru Morata adalah masalah punggung, dokter berjuang untuk menyelesaikan masalah ini sampai ke dasar. Tetapi, dari keterangan Conte, belum tahu kapan mantan striker juventus itu akan kembali beraksi.

“Pemain seperti Morata , bagi kami sangat penting dan sudah absen untuk jangka yang panjang,” kata Conte akhir pekan lalu. “Saya tidak tahu berapa lama dia akan absen,”

“Kami sedang berjuang untuk menemukan solusi mengatasi rasa sakit di punggungnya. Jika Anda bertanya kepada Saya apakah dia butuh satu hari, satu bulan atau hingga selesai musim ini, saya tidak tahu,”

“Saya tidak tahu. Untuk alasan ini, saya sedikit khawatir. Anda sangat tahu pentingnya pemain itu,”

Chelsea mengalami masa-masa yang sulit saat ini, mereka mendapat dua kekalahan telak 3-0 melawan Bournemouth dan 4-1 melawan Watford. Hasil ini membuat Chelsea turun ke posisi lima klasemen untuk sementara. (Sumber: standard.co.uk)

 

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini