Joey Barton Nilai Mourinho Tak Pantas Latih Manchester United

Sepakbola.com, Manchester – Mantan pemain Manchester City, Joey Barton mengatakan bahwa Jose Mourinho bukanlah pelatih ideal untuk menangani klub sebesar Manchester United.

Musim ini penampilan Setan Merah boleh dikatakan cukup mengalami perkembangan, meski masih jauh dari kata memuaskan. Paul Pogba dkk saat ini menduduki posisi kedua klasemen sementara, akan tetapi tertinggal jauh dari pimpinan klasemen Manchester City yang unggul 16 poin.

Akhir pekan kemarin United harus mengakui keunggulan tim yang tengah berjuang di papan bawah Newcastle United dengan skor 1-0. Kekalahan itu memunculkan berbagai macam kritik dari semua, karena hasil itu membuat sang tetangga tersenyum lebar.

Salah satu yang memberikan kritik pedasnya adalah Joey Barton. Dia menilai bahwa Mourinho bukanlah sosok pelatih yang cocok untuk menangani United.

“Saya pikir dia [Mourinho] tidak cocok untuk menangani United,” kritik Barton soal kapabilitas Mourinho sebagai pelatih United.

“Setiap kali tim menunjukan performa yang negatif dan mendapatkan hasil yang negatif, para fans mereka mengeluhkan bahwa mereka tidak bermain dengan ciri khas United dan dia [Mourinho] bukanlah manajer yang tepat untuk klub.”

“Saya sendiri berpikir ia belum melakukan suatu hal yang bisa merebut hati para fans setia Manchester United. Saya rasa dia bukanlah sosok yang sempurna untuk mereka.”

Walau demikian, Mourinho yang ditunjuk menjadi pelatih Manchester United musim lalu, sukses mempersembahkan tiga trofi di tahun perdananya menangani pasukan Old Trafford. Mereka mampu memenangkan Community Shield, Piala Liga dan Europa League.

Target mereka lebih tinggi memang musim ini yakni menjuarai Premier League. Namun dengan performa mereka sejauh ini dan melihat tabel klasemen, kecil kemungkinan mereka bisa menyalip City.

United masih memiliki kans di kompetisi lainnya seperti Piala FA di mana mereka sudah lolos ke babak kelima, dan kompetisi Champions League yang sudah memasuki babak 16 besar. United akan sambangi Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan untuk leg pertama Liga Champions pekan depan. Seandainya mereka nihil trofi musim ini, bukan tidak mungkin masa depan The Special One akan terancam meski baru saja kontraknya diperpanjang hingga 2021. (Sumber: talkSPORT)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini