Musim Depan Mourinho Rombak Lini Belakang Manchester United?

Sepakbola.com, Manchester – Jose Mourinho dikabarkan merencanakan perombakan pada lini pertahanan Manchester United pada bursa transfer musim panas mendatang, dengan Chris Smalling dan Phil Jones menjadi pemain yang terancam dilepas.

The Mirror melaporkan bahwa dua pemain Manchester United itu terancam dibuang karena Mourinho memiliki keraguan tentang kemampuan mereka setelah kekalahan 1-0 Manchester United di pertandingan melawan Newcastle akhir pekan kemarin.

Mourinho tahu bahwa pertahanannya adalah salah satu kelemahan terbesar United dan laporan tersebut mengatakan bahwa The Special One melihat pengeluaran besar klub lain untuk mendapatkan bek tangguh sebagai sinyal baginya untuk melakukan hal serupa.

Manchester City menghabiskan 57 juta poundsterling untuk mendapatkan Aymeric Laporte, sementara Liverpool memercikkan 75 juta poundsterling untuk mendatangkan bek tengah Virgil van Djik.

Bek Leicester Harry Maguire dikatakan berada dalam daftar target transfer musim panas United sementara pemain Real Madrid Raphael Varane juga dikatakan masuk ke dalam pantauan mereka.

Smalling menjadi penyebab keberhasilan Newcastle mencetak gol kemenangan mereka atas Manchester United di pertandingan terakhir, sementara itu di pertandingan tandang sebelumnya, Jones menjadi titik lemah pertahanan tim Mourinho dalam pertandingan melawan Tottenham dan mencetak gol bunuh diri di Wembley.

Keduanya memiliki kontrak sampai tahun 2019, tapi keduanya kemungkinan akan sulit untuk mendapatkan tempat di tim inti saat Eric Bailly telah kembali dari cederanya. Marcos Rojo akan menandatangani kontrak baru di klub tersebut, sementara Mourinho dilaporkan siap untuk tetap percaya pada Victor Lindeloff meski ia butuh waktu untuk beradaptasi dengan Premier League.

Mantan bek Manchester United Phil Neville baru-baru ini juga mengakui bahwa Phil Jones dan Chris Smalling merupakan kelemahan di lini pertahanan timnya pada akhir pekan lalu.

Dia mengatakan: “Mereka memiliki catatan defensif terbaik karena mereka memiliki kiper terbaik di dunia yaitu David De Gea, dan Nemanja Matic di depan mereka yang melindungi mereka dengan sangat baik. Tapi dalam dua pertandingan tandang terakhir, Smalling dan Jones telah menjadi bencana.” (Sumber: The Sun, The Mirror)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini