in

Operasi Lutut, Striker Arsenal Terancam Absen Tujuh Pertandingan

Alexandre Lacazette striker Arsenal absen Liga Europa
Alexandre Lacazette absen selama enam pekan setelah operasi

Sepakbola.com, London – Alexandre Lacazette harus menepi selama empat atau enam pekan usai menjalani operasi lutut menurut keterangan resmi Arsenal.

Pemain timnas Prancis ini menjalani arthroscopy (memasukkan alat kamera) di lutut kirinya, Selasa (13/2/18), dan Arsenal mengatakan operasi kecil tersebut sukses. Namun, cedera ini terjadi di saat-saat penting The Gunners karena harus bermain di Liga Europa, Premier League dan juga EFL Cup.

Lacazette kemungkinan bisa melewatkan tujuh pertandingan dari semua kompetisi bila dia absen selama enam minggu. Tujuh laga yang mungkin tak bisa dijalani Lacazettte tak semuanya laga bersama klub. Kemungkinan dia juga tidak bisa tampil di dua laga persahabatan Prancis melawan Kolombia dan Rusia pada tanggal 23 dan 27 Maret yang merupakan langkah Didier Deschamps untuk persiapan Piala Dunia.

Namun dari tujuh laga tersebut paling tidak ada tiga laga yang sangat penting bersama Arsenal. Dua laga di babak 32 besar Liga Europa melawan Ostrasunds dan juga final EFL Cup melawan Manchester City.

Aubameyang tak bisa main di Europa League

Keadaan semakin sulit karena striker anyar mereka Pierre-Emerick Aubameyang tidak memenuhi syarat untuk bermain di Liga Europa. Harusnya mantan striker Lyon tersebut menjadi ujung tombak Arsenal melawan Ostrasunds.

Meski belum pernah bermain di Liga Europa musim ini, Aubameyang tak boleh tampil karena klub lamanya Borussia Dortmund juga tampil di babak 32 besar Liga Europa. Dortmund terlempar ke Liga Europa dari fase grup Liga Champions.

Laga melawan Ostrasunds harusnya menjadi laga penting bagi Lacazette untuk bisa membuktikan diri karena setelah kedatangan Aubameyang dia menjadi pilihan kedua Arsene Wenger. Sayangnya kini dia harus absen hingga awal April.

Arsenal baru saja mengalami kekalahan krusial di Premier League, mereka ditundukkan Tottenham Hotspur 1-0, saingan terdekat mereka di klasemen. Ini membuat Arsenal tertinggal tujuh poin dari Spurs. (Sumber: sportskee.com)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Comeback Nathaniel Clyne clyne-porto-liverpool

Sudah Berlatih Full Dan Dibawa Ke Portugal, Tanda-tanda Comeback Nathaniel Clyne?

Coutinho Warga Negara Portugal cotuinho-barcelona-brasil

Demi Barcelona, Philippe Coutinho Siap Jadi Warga Negara Portugal