Pemain Terbaik Dari 5 Liga Top Eropa Musim Ini

Sepakbola.com – Musim 2017-18 telah berjalan lebih dari setengahnya, dan beberapa pemain menunjukkan performa yang sangat baik bersama tim mereka masing-masing. Dan berikut adalah para pemain terbaik dari lima liga besar Eropa menurut Sportskeeda dan Whoscored.

Neymar (PSG)

Neymar telah tampil spektakuler untuk PSG musim ini, sejauh ini, dan tidak menunjukkan tanda-tanda akan menurun.

Menurut Whoscored.com, Neymar memiliki rating 8,97 dari 17 penampilan. Di Ligue 1, pemain asal Brasil itu telah mencetak 18 gol dan mengkreasi 11 gol. Dia telah terlibat langsung dalam 29 gol PSG musim ini dari 17 penampilan sejauh ini.

Selain itu, Neymar juga telah menciptakan total 61 peluang untuk PSG musim ini. Itu adalah statistik yang mencengangkan, apalagi mengingat bahwa ini adalah musim pertamanya bersama PSG, dan ia bermain dengan status sebagai pemain termahal di dunia.

Ciro Immobile (Lazio)

Lazio – Ciro Immobile

Immobile mencetak 23 gol dari 36 penampilan di Serie A musim lalu. Musim ini, ia sudah mencetak 20 gol dari 20 penampilan. Dan jika itu belum cukup, pemain asal Italia itu telah mengkreasi 7 gol. Keterlibatannya dalam 27 gol dari 20 penampilan adalah prestasi yang menunjukkan kualitas kelas dunianya.

Ciro juga telah menciptakan 26 peluang untuk timnya di liga dan memiliki nilai rata-rata sebesar 7,58 di Whoscored. Dia mencetak 3 gol ke gawang Milan musim ini, dan menghancurkan SPAL dengan 4 golnya

James Rodriguez (Bayern Munchen)

Bayern Munchen – James Rodriguez

Gelandang serang tersebut telah mencetak 4 gol dan mengkreasi 6 gol lainnya dalam 15 penampilannya (12 penampilan sebagai starter dan 3 penampilan dari bangku cadangan). Selain itu, permainan Rodriguez dihiasi dengan ketepatan yang luar biasa, di mana ia memberikan akurasi umpan sebesar 90%.

Menurut Whoscored.com, James Rodriguez memiliki rating sebesar 7,67 yang lebih besar daripada rekan setimnya, baik itu Thomas Muller dan Robert Lewandowski yang telah terlibat dalam lebih banyak gol daripada pemain asal Kolombia itu.

Kevin De Bruyne (Manchester City)

Dia telah menjadi Man of the Match sebanyak 7 kali musim ini. Itu adalah prestasi yang sangat baik, mengingat ia berbagi wilayah di lini tengah dengan pemain berkualitas seperti David Silva.

Kevin De Bruyne tidak memiliki keraguan untuk tampil menonjol dalam pertandingan besar dan telah mencetak 7 gol dan 11 assist musim ini. Pemain berusia 26 tahun itu telah menciptakan 77 peluang untuk Manchester City dan memiliki rating sebesar 7,90 dari Whoscored.

Lionel Messi (Barcelona)

Messi telah mengumpulkan 20 gol dan 10 assist dari 22 penampilan di La Liga sepanjang musim ini. Itu adalah statistik yang mencengangkan, namun sudah bisa dimilikinya, karena ia adalah Messi. Dia memiliki rating sebesar 8,82 dari Whoscored.com musim ini.

Dengan kedatangan Philippe Coutinho dan kembalinya Ousmane Dembele, Messi dan Barcelona hanya akan menjadi lebih baik. Dan itu kabar buruk bagi semua pihak yang akan berhadapan dengan mereka di musim ini. (Sumber: Sportskeeda)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini