in

Penalti Kontra Juventus Dibatalkan, Bos Fiorentina: VAR Lebih Berkuasa Ketimbang Wasit

pioli fiorentina Penalti Kontra Juventus Dibatalkan
Stefano Pioli kecewa dengan kepemimpinan laga Fiorentina 0-2 Juventus

Sepakbola.com, Firenze – Stefano Pioli merasa jengkel atas kekalahan 2-0 mereka dari Juventus, terutama dengan penalti yang diberikan dan kemudian dibatalkan setelah melihat VAR.

Pertandingan masih tanpa gol di babak pertama ketika wasit menunjuk titik putih karena pelanggaran Giorginio Chielllini. Tetapi, saat Jordan Veretout menunggu untuk penalti informasi masuk dari ofisial sebelumnya sudah terjadi offside.

Wasit tak lihat langsung video

Ini masih menjadi perdebatan karena tidak jelas apakah pemain Fiorentina atau Juventus yang berada dalam posisi offside.

“Butuh waktu lama untuk membuat keputusan, itu berarti itu bukan situasi yang jelas,” kata pelatih Fiorentina Pioli kepada Mediaset Premium (10/2).

“Mereka bilang itu offside, tetapi tidak mungkin berpikir sentuhan double itu tidak sengaja. Itu tidak offside. Aturannya jelas. Melihat itu pertandingan yang seimbang, inilah insiden yang mengubah jalannya pertandingan,.”

“Saya meminta penjelasan Guida dan dia mengatakan kepada saya itu offside. Saya berkata kepadanya melihat keputusan itu memakan waktu yang sangat lama dan sulit, dia harus melihat rekamannya sendiri.”

“Jangan salahkan saya, kami mungkin gagal mendapat penalti, tetapi itu tetap penalti. Kami tampil bagus dan tidak memanfaatkan peluang kami, sedangkan Juve bermain apik. Sayang sekali, karena seharusnya kami bisa mendapat hasil positif,”

Ini salah satu contoh penggunaan teknologi VAR terbaru yang kontroversial karena saat ini tampaknya ofisial yang ada di studio mengawasi layar lebih memiliki kekuatan ketimbang wasit di lapangan.

“VAR boleh membantu wasit, tetapi dia perlu menonton rekamannya sendiri jika meragukan informasi yang diberikan ofisial. Saya rasa sentuhan itu tidak sengaja, tetapi Anda harusnya melihat sendiri dan membuat keputusan sendiri. Dia rasa itu keputusan yang tepat, saya rasa tidak,” tegas Pioli. (Sumber: football-italia.net)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Arsenal Arsene Wenger Jual Alexis Sanchez

Arsene Wenger Menyesal Tak Jual Alexis Sanchez Lebih Cepat

Perbandingan Aubameyang Dengan Henry aubameyang-henry-arsenal

Wenger Bandingkan Aubameyang Dengan Henry, Tapi…