in

Pesepakbola Remaja Termahal Dunia Ini Ingin Jadi ‘The Next Mbappe’ Di Monaco

Sepakbola.com, Monaco – Reputasi Monaco untuk mengembangkan bakat muda meyakinkan pemain muda asal Italia Pietro Pellegri untuk bergabung dengan juara bertahan Ligue 1 itu.

Pemain berusia 16 tahun itu menyelesaikan kepindahannya dari Genoa ke Stade Louis II bulan lalu meskipun ada laporan bahwa ia mendapatkan tawaran yang menarik dari klub raksasa Italia Juventus.

Pellegri memandang dengan kagum saat tim muda Leonardo Jardim menyapu gelar Prancis dan mencapai semifinal Liga Champions pada musim lalu. Meskipun sebagian besar anggota tim mereka telah pergi pada bursa transfer musim panas lalu, striker muda itu termotivasi dengan mengikuti jejak Kylian Mbappe.

“Saya memilih proyek ini karena mereka percaya banyak pada pemain muda dan mereka memberi mereka kesempatan untuk menunjukkan kualitas mereka,” kata Pellegri kepada Corriere dello Sport.

“Musim lalu saya menyaksikan Ligue 1 dan Monaco dan tim yang memenangkan kejuaraan ini memiliki musim yang sangat baik di Eropa. Itu merupakan alasan lain mengapa saya tertarik untuk datang ke sini,” tambahnya.

Pellegri menambahkan. “Ada juga kedekatan dengan keluarga saya. Monaco sebenarnya tidak jauh dari Genoa dan, pada saat bersamaan, ini adalah klub tingkat tinggi di Prancis dan luar negeri. Saya datang ke sini untuk menunjukkan kualitas saya, memenangkan tempat di tim dan mendapatkan kemajuan setiap hari.”

Sang Agen Ungkap Alasan Pesepakbola Remaja Termahal Di Dunia Ini Pilih Gabung AS Monaco

Mbappe tampil baik di PSG

Kylian Mbappe sendiri saat ini telah bergabung dengan klub raksasa Prancis Paris Saint-Germain dengan status pinjaman sementara. Di klub kaya raya itu, Mbappe mampu menunjukkan performa yang sangat baik, dan membentu trio serangan yang menakutkan bersama Edinson Cavani serta Neymar.

Sejauh musim ini, pemain asal Prancis itu telah menciptkan 9 gol dan 8 assist di kompetisi Ligue 1 dalam 17 penampilan. Ia mampu dengan cepat beradaptasi dengan strategi Unai Emery di PSG, dan menjadi komponen penting di tim tersebut.

PSG saat ini masih menguasi puncak klasemen Ligue 1 dengan keunggulan yang signifikan dari Marseille yang menempati posisi kedua. Sedangkan Monaco untuk sementara menempati posisi ketiga, dan terlihat sulit untuk bisa mempertahankan gelar liga mereka. (Sumber; Four Four Two)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Sorotan Berlebihan Kepada Dele Alli Tottenham Hotspur

Mauricio Pochettino Gerah Dengan Sorotan Berlebihan Kepada Dele Alli

Gennaro Gattuso AC Milan Tampil Memuaskan

AC Milan Tampil Memuaskan, Gattuso Diharapkan Bisa Bertahan Selama Satu Dekade