in

Pochettino Puji Tim Spurs Yang Mampu Tampil Dominan Di Kandang Juventus

Juventus vs Tottenham Hotspur

Sepakbola.com, London – Mauricio Pochettino mengatakan bahwa tidak banyak tim yang bisa mendominasi Juventus seperti yang dilakukan Tottenham Hotspur di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Spurs sempat mengalami mimpi buruk di Turin, saat mereka tertinggal 2-0 akibat dua gol dari Gonzalo Higuain dalam kurun waktu tujuh menit, namun mereka berhasil membalasnya melalui Harry Kane dan Christian Eriksen untuk menyelesaikan pertandingan dengan hasil imbang 2-2.

“Kami tidak memulai pertandingan dengan baik tapi kami mencetak dua gol melawan tim dengan begitu banyak pengalaman. itu tidak pernah menjadi pekerjaan yang mudah. ​​Kami mendominasi penguasaan bola, kami mendominasi Juventus dan kami memaksa mereka untuk bermain lebih ke dalam,” kata Pochettino dalam sebuah konferensi pers setelah pertandingan.

“Mereka hanya menggunakan serangan balik untuk mencoba menciptakan peluang, saya merasa tim saya sangat fokus. Selama 83 menit kami mendominasi Juventus dan itu adalah sesuatu yang harus dipuji karena tidak banyak tim yang bisa datang ke sini dan mendominasi tim seperti ini,” tambahnya.

Spurs sudah lebih berpengalaman

Spurs menyelesaikan pertandingan dengan hampir 70 persen penguasaan bola, sesuatu yang hampir tak pernah mampu dicapai sebelumnya oleh tim tandang di Stadion Allianz. Pochettino mengatakan: “Itu menunjukkan betapa bagusnyanya kami.”

“Energi kami luar biasa, karena penting untuk mengatakan bahwa kami bermain dengan waktu istirahat yang lebih sedikit. Kami bermain pada hari Sabtu dan Juventus bermain pada hari Jumat. Kami tiba di sini setelah bermain melawan Manchester United, Liverpool dan Arsenal dengan derby pada hari Sabtu. Derby selalu menjadi pertandingan yang emosional, kami menghabiskan lebih banyak energi. Hari ini hanya saya yang bisa memuji tim saya,” lanjutnya.

“Kami berbicara dalam beberapa minggu terakhir bahwa tim kami lebih matang. Saya pikir kami memiliki pengalaman, tapi bukan pengalaman seperti yang dimiliki oleh Juventus dalam kompetisi ini. Memang benar kami memulai pertandingan dengan cara yang kurang baik, tapi itu menunjukkan bahwa kami cukup dewasa untuk bersaing di Liga Champions. Tim menunjukkan karakter yang bagus,” pungkasnya. (Sumber: ESPN)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Klub Indonesia Di Ajang AFC Cup

Ini Daftar Rentetan Kekalahan Telak Klub Indonesia Di Ajang AFC Cup

conte-chelsea-giroud

Gara-gara Morata, Conte Paksa Giroud Tampil Starter Lawan West Brom