in

Pochettino Sadar Tottenham dan Juventus Belum Sebanding Di Eropa

Mauricio Pochettino Tottenham Hotspur
Mauricio Pochettino - Tottenham Hotspur

Sepakbola.com, London – Mauricio Pochettino mengakui Tottenham Hotspur dan Juventus adalah dua klub yang tidak dapat dibandingkan. Baginya menyamai level Bianconeri adalah impian yang ingin Spurs capai.

Spurs dan Juve akan berduel di babak 16 besar Liga Champions, dengan leg pertama akan digelar di  Allianz Stadium pertengahan pekan ini. Klub asal Italia itu telah mencapai dua dari tiga final terakhir, namun kalah dari Barcelona dan Real Madrid. Sementara gelar juara Liga Champions terakhir mereka datang pada tahun 1996.

Di satu sisi Tottenham baru berusaha untuk mendapatkan tiket ke delapan besar Liga Champions untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka. Meski telah menjadi salah satu kekuatan utama di Liga Inggris sejak dilatih Pochettino, namun manajer asal Argentina itu meyakini timnya masih jauh di belakang Si Nyonya Tua ketika berbicara tentang kompetisi Eropa.

PREDIKSI Juventus vs Tottenham Hotspur: Faktor Pengalaman Akan Berbicara

“Saya pikir Juventus adalah tim yang luar biasa, kita tidak dapat membuat perbandingan,” kata Pochettino dalam konferensi persnya.

“Dalam sejarah mereka, Juventus telah memenangkan segalanya dan mencapai final dua kali dalam tiga musim terakhir. Kami adalah tim muda dan kami masih membangun proyek kami. Impian kami adalah sampai ke level Juventus, kita akan lihat apakah kami bisa bersaing dengan mereka,” tambahnya.

Tanpa Dybala Juve tetap menakutkan

Juve akan bermain tanpa pemain Paulo Dybala karena gagal mengembalikan kebugaran fisik tepat pada waktunya untuk pertandingan ini pasca cedera hamstring. Namun Pochettino mengatakan bahwa Massimiliano Allegri memiliki kedalaman skuat yang lebih dari cukup untuk menutup absennya Dybala.

“Dia (Dybala) adalah pemain hebat dan Juve tentu saja sedikit berbeda tanpanya. Seperti Lionel Messi, Cristiano (Ronaldo) dan Neymar, Dybala memiliki kemampuan untuk memberi tim pilihan yang berbeda. Namun Juve memiliki banyak pemain yang bisa menggantikannya, (Federico) Bernardeschi misalnya,” lanjutnya.

“Kami harus menunjukkan keinginan untuk maju ke tahap berikutnya, bermain bagus, mencetak gol, meski itu sesuatu yang sangat sulit untuk dilakukan di sini. Kami harus kompetitif. Dalam beberapa pertandingan terakhir kami tampil fantastis dan kami pasti bisa bermain lagi di level itu kali ini,” pungkas Pochettino. (Sumber: Four Four Two)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Harry Kane Giorgio Chiellini

Jelang Juventus vs Tottenham, Harry Kane Tak Sabar Duel Lawan Bek Tangguh Italia

Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Inggris Pekan Ke-27: Manchester City Kian Melesat