in

‘Posisi Pogba Terlalu Bertahan Jadi Tak Maksimal’

Sepakbola.com, Manchester – Legenda Arsenal Thierry Henry memberikan pembelaan untuk gelandang Manchester United, Paul Pogba. Menurut Henry, Pogba terlalu bertahan sehingga tak bisa tampil maksimal di posisi yang salah.

Musim ini Jose Mourinho kerap menempatkan Paul Pogba di posisi gelandang bertahan. Berulang kali Pogba tampil tak maksimal di posisi itu terutama di laga kontra Tottenham dan Newcastle United beberapa waktu lalu.

“Bila Anda memiliki kualitas, orang mengharapkan Anda melakukan keajaiban,” kata Henry seperti yang dimuat di Mirror.

“Di Prancis orang-orang mencintainya, ia bukan gelandang bertahan. Apakah ia bisa memiliki pengaruh pada permainan di posisi gelandang bertahan?”

“Tidak. Apakah dia seperti N’Golo Kante? Tidak. Pogba memiliki karakter permainan untuk lebih sering bermain lebih ke depan, untuk menciptakan peluang. Pogba perlu beradaptasi dan bersikap efisien, tapi ia bukan gelandang bertahan,” pungkas Henry.

Sejak memperkuat Manchester United pada musim panas 2016 lalu, Pogba memang cukup dibatasi perannya. Hal itu tentu berbeda dengan yang ia alami di Juventus, di mana ia bisa bebas berkreasi di lini tengah.

Penampilan Paul Pogba di musim ini sebenarnya tak buruk-buruk amat sebagai seorang gelandang. Mantan pemain Juventus itu sudah tampil di 23 laga kompetitif bersaa Setan Merah dengan catatan tiga gol dan sembilan assist. Namun catatan itu tentu masih dirasa kurang jika mengingat status Pogba sebagai mantan pemain termahal dunia. (Sumber: Mirror)

 

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Avandi Wiradinata

Luis Enrique Lebih Pilih Tangani Arsenal Ketimbang Chelsea?

Harry Kane Giorgio Chiellini

Jelang Juventus vs Tottenham, Harry Kane Tak Sabar Duel Lawan Bek Tangguh Italia