PREDIKSI Bali United vs Sriwijaya FC: Konsentrasi Tuan Rumah Terpecah

Sepakbola.com, Bali – Bali United yang tengah terbagi konsentrasinya dengan Piala AFC, menghadapi ujian berat lawan Sriwijaya FC pada leg kedua semifinal Piala Presiden 2018, Rabu (13/2) pukul 19.30 WIB di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Seperti diketahui Serdadu Tridatu harus menghadapi Yangon United dalam penyisihan Grup H Piala AFC di Stadion Kapten Dipta,Gianyar. Hanya sehari berselang mereka juga punya duel penting lawan Laskar Wong Kito.

Kali ini mau tidak mau Bali United membagi skuatnya, dengan memilih menurunkan tim utama di AFC, sedangkan kemungkinan besar tim pelapis kedua yang mayoritas pemain muda akan jadi tumpuan di fase semifinal leg kedua Piala Presiden menghadapi Sriwijaya FC.

Bukan tugas mudah tentunya mengingat mereka hanya memiliki modal hasil imbang 0-0 di leg pertama. Jika dalam laga ini tuan rumah hanya bermodalkan pemain pelapis, tentunya akan jadi sasaran empuk pasukan Laskar Wong Kito yang punya sejumlah pemain berkualitas seperti Adam Alis, Hamka Hamzah, Manuchekhr Dzhalilov, Esteban Vizcarra dan lain-lain.

Meski begitu, Bali United beruntung memiliki kedalaman skuat cukup mumpuni. Mereka sedikit dari klub kontestan Liga 1 yang berani berinvestasi di tim muda. Hasilnya terlihat musim ini. Saat dihadapi jadwal padat, tidak sulit bagi pelatih membagi pemain.

Tim muda mereka juga tidak kalah jauh kualitasnya, karena ada pemain-pemain seperti Hanis Saghara, Yabes Roni, Feby Eka Putra, yang kemungkinan siap jadi andalan Peter Hans Schaler. Di babak penyisihan Piala Presiden 2018 mereka sudah diberikan pengalaman untuk tampil. Kala itu mereka sukses menumbang 3-2 atas PSPS Pekanbaru.

Menarik tentunya siapa yang berjaya dan akan menemani Persija yang sudah dipastikan lolos ke final, Bali United atau Sriwijaya FC.

Pemain Kunci

Hanis Saghara

#baliunitedfc

A post shared by Hanis Sagara Putra (@sagaraputra10) on

Laga ini menjadi ajang unjuk gigi bagi pemain mudah Bali United, Hanis Saghara. Dalam laga ini kans Hanis buat tampil dari menit awal memang terbuka lebar mengingat rotasi pemain yang akan diterapkan pelatih.

Maka dari itu, penyerang timnas Indonesia U-19 ini mengaku akan mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya bila diturunkan. Langkah ini dilakukan untuk membayar kepercayaan yang diberikan pelatih Hans-Peter Schaller.

Memang bukan tugas mudah bagi Hanis mengingat Sriwijaya FC memiliki pemain berpengalaman seperti Hamka atau Bio. Tapi potensi mengejutkan dari Hanis tetap ada karena kemampuan individual sudah teruji di level junior timnas Indonesia.

Syahrial Abimanyu

Bismillah, next time better result🙏🏻😇

A post shared by Syahrian Abimanyu (@syahrian.abimanyu) on

Abimanyu jadi sosok sentral jendral lini tengah Sriwijaya FC saat ini. Ia sukses menjadi pengatur ritme permainan ketika menghadapi Bali United pada leg pertama.

Ia juga bermain bagus dalam membantu pertahanan dan juga membantu serangan dengan tembakan-tembakan jarak jauh yang memiliki akurasi tinggi.

Jadi lini pertahanan Bali United tak hanya harus mewaspadai lini depan SFC mengingat satu gol sudah dilesakkan bocah 18 tahun ini.

Prediksi Susunan Pemain

Bali United: Wawan Hendrawan; Muhammad Taufik Hidayat, Ahn Byung-keon, Ngurah Nanak, Amrun Mubarok; Sutanto Tan, Ahmad Agung Setiabudi, Azka Fauzi, Miftahul Hamdi, Feby Eka Putra; Hanis Saghara Putra

Sriwijaya FC : Teja Paku Alam, Alfin Tuasalamony, Bio Paulin, Hamka Hamzah, Novan Setya, Adam Alis, Syahrian Abimanyu, Konate Makan,Manucherkhr Dzalillov, Alberto Goncalves, Esteban Vizcarra.

Prediksi

Semifinal Piala Presiden yang hanya selisih sehari dengan pertandingan fase grup Piala AFC tentu cukup mengganggu fokus Bali United. Jika tidak disiasati dengan baik, bukan tak mungkin mereka justru menuai hasil negatif di kedua pertandingan tersebut.

Namun dengan skuat muda yang kualitasnya tidak terlampau jauh, Bali United sangat berpotensi mengimbangi Sriwijaya FC hingga memaksakan laga ke babak adu penalti, sehingga nantinya tugas Wawan Hendrawan yang memang ahli penepis tendangan 12 pas bisa jadi penentu laga mereka ke final.

 

Penulis: Aglar Ardha Raja/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini