PREDIKSI Bayern Munchen vs Schalke 04: Uji Profesionalisme Goretzka

Sepakbola.com, Bayern – Sikap profesional Leon Goretzka akan menemui ujian berat kala timnya saat ini , Schalke 04, bertandang ke Allianz Arena markas klub masa depannya, Bayern Munchen, dalam spieltag ke-22 Bundesliga 2017/2018, , Sabtu (11/218. Mampukah gelandang tim nasional Jerman tersebut mengesampingkan Die Roten untuk terus menepati janjinya berjuang sekuat tenaga untuk Die Knappe sampai akhir musim nanti? Simak previewnya dari Sepakbola.com berikut ini.

Meski Bundesliga musim ini masih menyisakan 15 pekan lagi untuk diarungi nampaknya Bayern sudah bisa menatap gelar liga ke-28 mereka. Pasalnya kini mereka masih duduk nyaman di puncak klasemen sementara dengan 53 poin yang unggul 18 poin jauhnya dari Bayer Leverkusen dan RB Leipzig yang mengisi posisi kedua dan ketiga. Hal ini membuat Bundesliga lagi-lagi hanya menarik untuk disimak persaingan demi tiket Liga Championsnya mengingat runner up hanya terpaut empat poin dari Borussia Monchengladbach di tempat kedelapan.

Mengharapkan Bayern untuk tumbang saat ini adalah hal yang nyaris mustahil karena sudah 11 laga terakhir di semua kompetisi mereka selalu menang. Dalam enam partai terakhir FC Hollywood juga sukses mencatatkan rataan gol sebanyak 4,1 dan terbaru sukses membanamkan tim divisi gurem Paderborn dengan skor 6-0. Tampaknya kejuaraan yang ‘serius’ bagi anak-anak asuhan Jupp Heynckess kini hanyalah Liga Champions dimana nanti di babak 16 besar mereka akan berjumpa dengan Besiktas JK.

Sementara Schalke yang berambisi untuk finish di empat besar pada akhir musim belum juga bangkit usai mulai limbung mendekati pergantian tahun hingga kini. The Royal Blues sekarang justru berada di peringkat kelima dengan koleksi 34 angka dan kalah selisih gol dari rival bebuyutan sekaligus saudara sekotanya, Borussia Dortmund, yang juga cukup kepayahan bertahan di papan atas. Padahal klub besutan Domenico Tedesco ini awalnya punya start menjanjikan dan diprediksi bisa memberikan perlawanan yang lebih berarti pada Bayern dan Leipzig yang cukup berkuasa musim lalu.

Belum lagi pada musim depan mereka akan kehilangan salah satu talenta paling hotnya, Goretzka, yang lebih memilih berlabuh ke Bayern ketimbang menandatangani kontrak baru. Praktis laga di Allianz Arena nanti akan jadi perang batin tersendiri bagi sang midfielder 23 tahun. Saat ia harus menunjukkan profesionalitasnya pada Schalke dengan mengalahkan Bayern, para suporter tampaknya tidak lagi akan menyanyikan namanya di Veltins Arena. Mungkin inilah kenapa Die Knappen hanya bisa meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang dari enam pertandingan kompetitif pamungkasnya.

PEMAIN KUNCI

James Rodriguez

Tidak ada pemain Bayern lain yang akan kembali mendapatkan sorotan masif seperti James pada laga nanti, meski Robert Lewandowski juga on fire sebenarnya. Playmaker kidal asal Kolombia ini adalah salah satu alasan kenapa Si Merah Dari Bavaria melaju kencang belakangan ini. Dalam lima penampilan terakhirnya James sukses membukukan dua gol plus tiga assist yang membuat pemain pinjaman dari Real Madrid ini telah mengantongi total empat gol dan tujuh assist di musim pertamanya merumput di Jerman. Tak pelak gelandang serang 26 tahun ini dihubungkan dengan banyak klub di antaranya ada Liverpool saat Bayern pun ingin mempermanenkan servisnya.

Leon Goretzka

Tidak seperti musim 2016/2017 lalu dimana ia mampu tampil dalam 41 laga di berbagai ajang sambil mengemas 8 gol kini Goretzka tampak sedikit menurun. Total baru 16 laga yang ia mainkan sejauh ini dengan koleksi empat gol dan tanpa assist. Cedera dan saga panjang soal masa depanya mungkin mempengaruhi display dari midfielder sentral yang satu ini. Namun setidaknya ia bisa memberikan perpisahan yang indah untuk Schalke dan para fans yang sudah memberinya cap negatif dengan tiket menuju Liga Champions musim depan. Dengan perolehan poin Si Biru saat ini semuanya masih mungkin.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN BAYERN MUNCHEN VS SCHALKE 04

Bayern Munchen XI (4-1-4-1): Ulreich, Alaba, Hummels, Süle, Kimmich, Martínez, Ribéry, Rodríguez, Müller, Robben, Lewandowski

Schalke 04 (3-4-2-1): Fährmann, Kehrer, Naldo, Stambouli, Oczipka, Goretzka, Meyer, Caligiuri, Harit, Konoplyanka, Burgstaller

PREDIKSI SKOR BAYERN MUNCHEN VS SCHALKE 04

Sepakbola.com menjagokan Bayern untuk menang di partai klasik ini tidak cuma karena tren mereka yang sedang positif di semua ajang namun juga karena Schalke adalah salah satu lawan favorit mereka untuk dikalahkan. Dari 100 kali pertemuan setidaknya 58 kemenangan bisa direnggut sang tuan rumah.

Lagipula Schalke sudah terlalu lama puasa kemenangan atas sang juara bertahan kemenangan terakhir datang di ajang DFB Pokal pada 2011 lalu dengan skor tipis 0-1. Sementara itu di Bundesliga kejayaan bagi Schalke sudah lebih lama lag terakhir terjadi yakni pada Desember 2010 dengan skor 2-0.

Perjumpaan terbar dua klub dengan rivalitas tinggi ini pun juga jadi cerita sedih bagi Schalke. Pasalnya secara bergantian Lewandowski, James, dan Arturo Vidal membobol gawang Ralf Fährmann di Veltins Arena dan membuat skor akhir menjadi 0-3. Atas dasar itu kami yakin jika skor serupa mungkin akan terulang lagi.

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini