in

PREDIKSI FC Copenhagen vs Atletico Madrid: Los Cholchoneros Rajut Asa Baru

Sepakbola.com, Copenhagen – Leg pertama babak 32 besar Europa League akan menjadi tantangan baru untuk Atletico Madrid yang bertandang ke markas FC Copenhagen di Parken Stadium, Jumat (16/2/18) dini hari WIB. Mampukah Los Cholchoneros mampu menaklukan wakil Denmark? Simak ulasan prediksi Copenhagen vs Atletico Madrid berikut.

FC Copenhagen butuh pertandingan terakhir di penyisihan grup untuk memastikan mendapat tiket 32 besar. Performa wakil Denmark ini tak sesuai ekpektasi musim ini, karena mereka banyak mendapat hasil imbang.

Namun demikian tim berjuluk Byens Hold belum pernah kebobolan ketika bermain di kandang di Europa League musim ini. Copenhagen juga hanya tiga kali kalah dalam 16 pertandingan terakhirnya di Parken Stadium, catatan yang cukup menjadi modal untuk menghadapi salah satu favorit juara seperti Atletico Madrid.

Skuat besutan Diego Simeone sendiri harus terlempar dari persaingan Liga Champions, sehingga terjun ke kompetisi kasta kedua di benua Eropa. Atletico hanya mampu berada di posisi klasemen akhir grup C di bawah Chelsea dan AS Roma yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Ini menjadi penampilan yang mengecewakan dari El Atleti di dalam stadion baru mereka. Antoine Griezmann dan kolega berpeluang besar bisa melangkah jauh di kompetisi ini, dan mereka saat ini tengah berada di performa puncah, belum kebobolan di tiga pertandingan terakhir.

PEMAIN KUNCI

Viktor Fischer

PREDIKSI FC Copenhagen vs Atletico Madrid: Viktor Fischer

Topskor mereka di Europa League musim ini adalah Benjamin Verbic, sayangnya sang pemain sudah meninggalkan klub pada bursa transfer Januari kemarin. Mereka kemudian mendatangkan mantan gelandang Middlesbrough Viktor Fischer. Harapan baru ada pada diri pemuda 23 tahun asli Denmark ini. Ia akan berposisi di winger sebelah kiri yang dulunya ditempati Verbic, namun tugas berat akan diberikan kepada Fischer untuk bisa menjadi pencetak gol bagi Copenhagen.

Diego Costa

PREDIKSI FC Copenhagen vs Atletico Madrid: Diego Costa

Pertandingan ini juga akan menjadi debut bagi striker bengal Diego Costa bersama Atletico Madrid. Sudah selama enam bulan dia tak bermain, karena harus menunggu proses hukuman FIFA kepada Atletico berakhir. Total sudah tujuh pertandingan ia mainkan di semua ajang bersama Rojiblancos sejak awal Januari kemarin. Tiga gol dan satu assists sudah ia persembahkan, dan harapannya catatan tersebut bisa bertambah demi membantu Atletico kembali merajai Europa League seperti beberapa tahun lalu.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN FC COPENHAGEN VS ATLETICO MADRID

FC Copenhagen XI (4-4-2): Robin Olsen; Peter Ankensen, Denis Vavro, Michael Luftner, Pierre Bengston; Victor Fischer, William Kvist, Jan Gregus, Robert Skov; Pieros Sotiriou, Andrija Pavlovic

Atletico Madrid XI (4-4-2): Jan Oblak; Filipe Luis, Lucas Hernandez, Jose Gimenez, Juanfran; Christian Carrasco, Saul Niguez, Thomas Partey, Angel Correa, Diego Costa, Antoine Griezmann

PREDIKSI SKOR

Aletico memiliki catatan buruk di kompetisi Eropa belakangan ini, yaitu hanya menang dua kali dari sembilan partai terakhir. Bahkan lima terakhir tak pernah menang dengan tiga kali hasil imbang di laga tandang Champions League musim ini. Namun arah angin akan tetap condong ke kubu Atletico, pasalnya Copenhagen sendiri tak pernah menang dari 10 pertandingan terakhir menghadapi tim asal Spanyol.

Maka dari itu Sepakbola.com memprediksikan bahwa Atletico akan meraih kemenangan di Parken Stadium dengan skor 2-0. Bagaimana dengan prediksi Anda?

 

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Avandi Wiradinata

Bagi Suarez Mantan Kapten Liverpool Ini Selalu Manjakan Striker

PREDIKSI Ostersunds FK vs Arsenal: Waspada Kejutan Tuan Rumah