in

PREDIKSI Juventus vs Tottenham Hotspur: Faktor Pengalaman Akan Berbicara

Sepakbola.com, Turin – Partai sengit akan mempertemukan Juventus dengan Tottenham Hotspur pada leg pertama babak 16 besar Champions League di J Stadium, Rabu (14/2/18) dini hari WIB. Siapakah yang akan mampu tersenyum di akhir laga? Simak ulasan prediksi Juventus vs Tottenham Hotspur berikut.

Akhirnya babak 16 besar Champions League tiba, setelah sekitar dua bulan jeda usai merampungkan babak kualifikasi grup. Juventus yang menjadi runner-up grup D dipertemukan salah satu wakil tangguh dari Inggris yang sukses memuncaki grup H di atas Real Madrid.

Bagi kedua tim, ini merupakan pertemuan perdana di ajang Eropa. Sebelumnya mereka hanya pernah bertemu di laga ujicoba pra musim. Tentu saja hal ini membuat kedua tim sedikit buta kekuatan masing-masing.

Namun demikian mental juara Juventus tak boleh diremehkan, pasalnya mereka saat ini memiliki catatan 11 kali kemenangan secara beruntun, atau 16 laga tak mencicipi kekalahan lagi sejak 19 September tahun lalu. Kondisi tersebut menjadi modal luar biasa untuk menitih asa lagi melangkah sejauh mungkin di kompetisi elite antarklub Eropa.

Sementara itu kondisi tak jauh berbeda tengah meliputi skuat besutan Mauricio Pochettino. Spurs tercatat belum mengalami kekalahan lagi dari 12 pertandingan terakhirnya. Faktor mental dan pengalaman akan diuji di level seperti ini.

PEMAIN KUNCI

Gonzalo Higuain

PREDIKSI Juventus vs Tottenham Hotspur: Gonzalo Higuain

Persaingan juga akan menyoroti barisan lini penyerangan masing-masing, dan Higuain pastinya akan menjadi tumpuan utama Si Nyonya Tua dalam urusan mendulang gol. El Pipita sejauh ini baru mencetak dua gol di Champions League, dan ia sangat diharapkan untuk bisa menambah perbendaharaan golnya agar target tim tak meleset. Pertahanan Spurs terkenal cukup solid, jadi tugas berat akan diemban Higuain di pertandingan kali ini.

Harry Kane

PREDIKSI Juventus vs Tottenham Hotspur: Harry Kane

Sedangkan di kubu The Lilywhites, mereka memiliki striker tajam yang siap menerkam gawang lawan. Kane menduduki posisi kedua pencetak gol terbanyak di UCL, dengan koleksi enam gol serta dipadukan dengan dua assists. Ia merupakan striker utama Spurs yang sangat tajam di depan gawang, Kane terkenal bengis dalam urusan mengonversi peluang. Sama halnya dengan Higuain, Kane juga harus bisa menembus barikade pertahanan rapat Bianconeri untuk setidaknya mencuri gol tandang yang akan menguntungkan.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN JUVENTUS VS TOTTENHAM HOTSPUR

Juventus XI (4-3-3): Gianluigi Buffon; Stephen Liechsteiner, Mehdi Benatia, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Sami Khedira, Miralem Pjanic, Claudio Marchisio; Federico Bernardeschi, Gonzalo Higuain, Mario Mandzukic

Tottenham Hotspur XI (4-2-3-1): Hugo Lloris; Ben Davies, Jan Vertonghen, Davinson Sanchez, Kieran Trippier; Eric Dier, Moussa Dembele; Son Heung-Min, Dele Alli, Christian Eriksen; Harry Kane

PREDIKSI SKOR

Juventus semakin menunjukkan konsistensinya menjelang kompetisi berakhir. Pengalaman yang dimiliki skuat asuhan Massimiliano Allegri dirasa akan menjadi faktor kuat dalam kompetisi yang telah mencapai level seperti ini. Ditambah sulitnya lawan menaklukan J Stadium.

Akan tetapi Spurs tak boleh dipandang remeh, pasalnya mereka yang dihuni pemain tak memiliki pengalaman cukup di ajang Eropa pernah mengalahkan juara bertahan Real Madrid di kandang sendiri dan menahan mereka di Santiago Bernabeu. Ciri khas pertahanan solid yang dimiliki kedua tim, diprediksi akan mempengaruhi jalannya pertandingan.

Maka dari itu, Sepakbola.com memprediksikan bahwa hasil akhir akan tetap menjadi milik Juve dengan skor kemenangan 2-1. Bagaimana dengan prediksi Anda?

 

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Avandi Wiradinata

Antonio Conte Yakin Kursinya Di Chelsea Tetap Aman Meski Musim Ini Tanpa Trofi

Sergio Aguero Merasa Beruntung Bisa Satu Tim Dengan Gelandang Jenius Belgia Ini