in

PREDIKSI Ostersunds FK vs Arsenal: Waspada Kejutan Tuan Rumah

Sepakbola.com, Ostersund – Arsenal siap memanfaatkan leg pertama babak 32 besar Europa League sebagai ajang bangkit dari keterpurukan. The Gunners akan bertandang ke Swedia menantang Ostersunds FK di Jamtkraft Arena, Jumat (16/2/18) dini hari WIB. Mampukah The Gunners curi keuntungan demi realisasikan kebangkitan? Simak ulasan prediksi Ostersunds FK vs Arsenal berikut.

Wakil dari Swedia, Ostersunds merupakan tim kejutan di ajang Europa League musim ini. Mereka mampu memuncaki klasemen akhir grup J di atas Zorya dan Hertha Berlin dengan berstatus tim non unggulan.

Menariknya Ostersunds ini baru berdiri dua bulan setelah pengangkatan Arsene Wenger sebagai manajer Arsenal pada 1996. Mereka terbilang masih seumur jagung, namun potensi kejutan masih harus diwaspadai The Gunners karena lawannya hanya sekali kalah di kandang sepanjang musim ini.

Arsenal sendiri merupakan tim favorit untuk meraih gelar Europa League musim ini. Akan tetapi kondisi skuat Meriam London tengah tak kondusif, mereka hanya mampu menang lima kali dari 18 laga tandang di semua ajang musim ini, dengan catatan tiga kekalahan beruntun baru saja mereka dapati.

PEMAIN KUNCI

Saman Ghoddos

PREDIKSI Ostersund vs Arsenal: Saman Ghoddos

Pemain yang berposisi sebagai winger kiri ini menjadi salah satu senjata Ostersund dalam mendulang gol. Di Europa League Ghoddos mengoleksi dua gol dan satu assists, sementara di ajang domestik dia sukses membukukan delapan gol dan empat asissts dari 21 penampilan. Winger 24 tahun asal Iran ini menjadi pemain paling kreatif di skuat Ostersund, dia merupakan inspirator bagi rekan-rekannya dalam melancarkan serangan.

Henrikh Mkhitaryan

PREDIKSI Ostersunds FK vs Arsenal: Henrikh Mkhitaryan

Mkhitaryan akan melakoni debut bersama Arsenal di ajang Europa League, setelah didatangkan dari Manchester United bulan Januari kemarin. Kesan pertama yang harusnya bisa dimanfaatkan Miki untuk mengangkat performa timnya, yang belakangan tengah terpuruk. Dari dua penampilannya bersama The Gunners di liga, gelandang Armenia sudah mengoleksi tiga assists. Ajang Europa League akan menjadi pembuktian lainnya untuk seorang Mkhitaryan.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN OSTERSUNDS FK VS ARSENAL

Ostersunds FK XI (3-4-3): Aly Keita; Tom Pettersson, Sotiris Papaqiannopoulos, Ronald Mukibi; Ken Sema, Douglas Bergqvist, Brwa Nouri, Courtis Edwards; Saman Ghoddos, Alhaji Gero, Dino Islamovic

Arsenal (4-2-3-1): David Ospina; Nacho Monreal, Laurent Koscielny, Shkodran Mustafi, Hector Bellerin; Jack Wilshere, Granit Xhaka; Alex Iwobi, Aaron Ramsey, Henrikh Mkhitaryan; Danny Welbeck

PREDIKSI SKOR

Seperti yang diketahui Arsenal mampu melewati cukup mulus beberapa tim yang belum pernah bertemu dengan mereka di babak grup. Mental mereka kembali akan diuji dengan pastinya pendukung Ostersund akan memenuhi stadion dan memberikan teror-teror kepada mereka. Faktor pengalaman lebih banyak serta Wenger yang sudah banyak makan asam garam, The Gunners tetaplah menjadi unggulan.

Maka dari itu Sepakbola.com memprediksikan bahwa Meriam London akan memenangi pertandingan leg pertama dengan skor 2-0. Bagaimana dengan prediksi Anda?

 

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Avandi Wiradinata

PREDIKSI FC Copenhagen vs Atletico Madrid: Los Cholchoneros Rajut Asa Baru

Puas Tahan Imbang Juventus Di Turin, Pochettino Puji Gelandang Serang Tottenham