Puas Tahan Imbang Juventus Di Turin, Pochettino Puji Gelandang Serang Tottenham

Sepakbola.com, London – Mauricio Pochettino sangat terkesan dengan performa gelandang serang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, saat menghadapi Juventus di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions.

Eriksen menjadi salah satu penyumbang gol untuk Spurs pada menit ke-71 melalui sebuah tendangan bebas sempurna. Golnya itu memaksa pertandingan berakhir dengan skor 2-2, padahal Bianconeri sempat unggul dua gol lebih dulu.

Penampilan gelandang serang asal Denmark itu terlihat paling menonjol. Dia merupakan otak permainan Spurs yang sangat merepotkan barisan pertahanan Juventus, bahkan memiliki beberapa peluang bagus sebelum mencetak gol. Dia adalah pelayan utama untuk Harry Kane, yang juga menciptakan satu gol dalam pertandingan yang sangat ketat.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Juventus 2-2 Tottenham: Spurs Tekan Tuan Rumah

Melihat permainan impresif Eriksen buat Pochettino girang. Ia menyebut bahwa gelandang 27 tahun merupakan pemain luar biasa dan fantastis, Tottenham beruntung bisa memilikinya.

“Saya kira Christian menjalani pertandingan yang luar biasa. Dia hebat. Dia amat fantastis,” tegas Pochettino selepas pertandingan.

“Christian sudah melakukan semua yang membuatnya selalu jadi pemain penting untuk kami. Dia selalu berani maju ke depan dan menjadi sosok yang mewakili filosofi kami,”

“Dia adalah pemain yang bisa menghubungkan semua pemain, dia fantastis. Tim ini hebat, namun dia fantastis,”

“Kami menunjukkan bahwa kami cukup dewasa untuk bersaing di Liga Champions. Tim menunjukkan karakter yang hebat dan ini adalah musim keempat kami, kami selalu berkembang di aspek yang berbeda,” imbuhnya.

Dengan hasil imbang yang didapat Spurs membuat mereka memiliki kans besar untuk melenggang ke perempatfinal. Mereka hanya perlu menahan imbang tanpa gol ketika leg kedua nanti yang akan digelar di Wembley Maret mendatang.

Fokus Dele Alli dan kawan-kawan harus segera beralih untuk pertandingan FA Cup di akhir pekan ini. Mereka akan bertandang ke markas Rochdale di babak 16 besar kompetisi tertua di dunia tersebut. (Sumber: Metro.co.uk)

Juventus 2-2 Tottenham Hotspur: 3 Hal Yang Bisa Dipelajari Dari Comeback Spurs Di Turin

 

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini