in

[RESMI] Ronald Koeman Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas Belanda

koeman-belanda
Ronaldo Koeman ditunjuk jadi pelatih timnas Inggris

Sepakbola.com, Amsterdam – Ronald Komen telah resmi ditunjuk menjadi pelatih timnas Belanda dan ditugaskan untuk mengembalikan nama harum negaranya di kancah sepak bola dunia.

Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) mengatakan sudah mencapai kesepakatan dengan Ronald Koeman untuk menjadi pelatih timnas mereka. Ia dikontrak hingga Piala Dunia 2022.

Belanda gagal lolos ke Piala Dunia tahun ini usai suramnya penampilan mereka di kualifikasi setelah sebelumnya mereka juga gagal lolos ke Euro 2016.

Koeman sendiri musim lalu membawa Everton finis di posisi ketujuh klasemen Premier League, namun musim berikutnya dipecat pada bulan Oktober karena The Toffees masuk ke zona degradasi. Dia kemudian digantikan Sam Allalrdyce yang memberikan perubahan signifikan pada Everton (saat ini posisi 10).

Sebelumnya Belanda ditangani Danny Blind, ayah dari bek Manchester United Daley Blind. Ditangannya Belanda gagal bangkit pada kualifikasi Piala Dunia dan timnya terpuruk di Grup A yang diisi Prancis, Swedia, Bugaria, Luksemburg dan Belarusia (Prancis dan Swedia lolos).

Posisi Blind kemudian diteruskan Dick Advocat dan Ruud Gulit sebagai pelatih baru mereka untuk sisa kualifikasi Piala Dunia. Hasilnya cukup bagus, mereka memenangkan empat dari lima laga terakhir, sayangnya ini tak cukup untuk membawa Belanda lolos ke Piala Dunia.

Tugas Koeman tentu berat karena saat ini timnas Belanda sedang mengalami masa transisi di mana pemain bintang mereka Arjen Robben dan Robin van Persie tak lagi memperkuat Oranje. Kita akan lihat tugas pertama Koeman sebagai pelatih timnas Belanda saat laga persahabatan melawan Inggris pada 24 Maret 2018. (Sumber: sport360.com)

 

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Avandi Wiradinata

Ngolo Kante Watford 4-1 Chelsea

Watford 4-1 Chelsea, Kante: Kekalahan Yang Sangat Menyakitkan!

Real Madrid Kalahkan PSG

Jelang 16 Besar Liga Champions, Pelatih Bayern Munchen Jagokan Real Madrid Kalahkan PSG