in

Roberto Firmino Dan Mo Salah Mengesankan, Jurgen Klopp: Jangan Lupakan Sadio Mane!

Roberto Firmino Dan Mo Salah Jurgen Klopp Sadio Mane Liverpool

Sepakbola.com, Liverpool – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp meminta semua orang tidak melupakan sosok Sadio Mane meski Mohamed Salah dan Roberto Firmino tampil mengesankan musim ini.

Baru-baru ini Salah dan Firmino menjadi buah bibir setelah mencetak gol dalam kemenangan 2-0 Si Merah atas Southampton. Catatan gol keduanya jika dikombinasikan sudah mencapai 34 gol.

Mereka saling memberikan assist dalam proses gol ke gawang Soton. Pasca laga Klopp sendiri memberikan pujiannya terhadap performa dua penyerang utama Liverpool itu.

Namun demikian Klopp juga meminta publik untuk tidak melupakan kontribusi dari Mane. Menurutnya winger Senegal itu sangat berpengaruh dalam skema permainan meski tidak mampu mencetak gol. Pergerakannya lah yang telah memberi Firmino-Salah ruang bebas untuk bisa mengancam gawang lawan.

“Saya tidak ingin melupakan Sadio Mane karena dia terlibat dalam situasi apapun. Mo [Salah] sangat bagus, sangat rakus,” ungkap Klopp.

“Roberto Firmino tidak terlalu terganggu. Mo mendapat assist dan sebuah gol, keduanya melakukannya dan itu sangat layak. Pemain-pemain penting seperti itu membuat sebuah perbedaan.”

“Di babak kedua Georginio Wijnaldum tampil bagus, Emre Can memiliki karakter bagus. Mereka semua dalam karakter yang bagus.”

Penampilan Mane menurun

Khusus Mane, dia memang tak tampil cemerlang seperti apa yang ditampilkannya musim lalu. Sejauh ini eks winger Southampton itu baru mencetak enam gol dan membuat lima assists, tetapi dia tetaplah penyerang mematikan yang terus mendapat kepercayaan dari Klopp.

Dua gol terakhir Mane dibuat pada awal Januari melawan Burnley dan Manchester City. Dia terlihat seperti kesulitan untuk menyelesaikan peluang dan tak segarang musim lalu.

Liverpool saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Premier League dengan mengoleksi 54 poin. Pertandingan berikutnya, The Reds akan bertandang ke Estadio do Dragao untuk menantang FC Porto di babak 16 besar Champions League leg pertama, Kamis (15/2/18) dini hari WIB. (Sumber: BBC Sport)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Bali United Rela Malu Di Kandang Dan Persija Tak Bawa Simic, Lebih Penting Piala Presiden Ketimbang AFC Cup?

Bepe Bisa Jadi Inspirasi Persija Jakarta AFC Cup

Rudi Widodo: Bepe Bisa Jadi Inspirasi Persija Taklukkan JDT