in

Robertson Bantah Anggapan Liverpool Hanya Bagus Di Lini Serang Saja

Sepakbola.com, Liverpool – Andrew Robertson tak setuju dengan pendapat bahwa penampilan cemerlang Liverpool hanya karena dibantu oleh lini penyerangan yang ganas. Ia berujar timnya memiliki kualitas mumpuni di setiap lini.

The Reds memang dijuluki sebagai tim yang memiliki ketajaman luar biasa di lini serang. Musim ini lini depan mereka kembali unjuk gigi, apalagi dengan adanya Mohamed Salah yang didatangkan dari AS Roma di awal musim.

Winger asal Mesir itu menempati posisi penyerangan sebelah kanan, untuk menemani Roberto Firmino dan Sadio Mane. Salah bahkan mampu tampil gemilang dengan saat ini sudah mencetak 29 gol dari 35 laga di semua ajang untuk tim yang baru dibelanya di awal musim.

Sementara itu Firmino menjadi tandem yang sangat cocok dengan Salah, di mana pemain asal Brasil itu sudah membukukan 20 gol di semua ajang dengan 12 di antaranya dicetak di Liga Inggris. Moncernya dua ujung tombak berbahaya itu tak lepas dari peran Mane, di musim ini dijadikan sebagai perusak konsentrasi lawan untuk membiarkan Firmino dan Salah berkreasi di lini depan.

Tak sebanding dengan kualitas lini serang, lini tengah dan belakang justru menjadi sorotan tajam. Terutama barisan bek yang kerap kali menjadi biang keladi kegagalan Liverpool menuai poin penuh.

Boleh saja lini serang telah menghasilkan 61 gol di Premier League, akan tetapi gawang Liverpool sudah kebobolan sebanyak 30 gol. Tentu saja bagi tim yang ingin terus konsisten harus memiliki pertahanan solid.

Namun Robertson memiliki pembelaan mengenai perbedaan kualitas dari Liverpool di setiap lininya. Ia mengatakan bahwa timnya memiliki kualitas merata.

“Mo [Salah] baru bergabung dengan kami dan sudah mencetak 22 gol, Bobby [Firmino] mencatatkan gol ke 20 melawan Southampton dan mereka memang yang membuat kami unggul pada pertandingan itu,” tutur Robertson.

“Namun setelahnya Loris [Karius] melakukan penyelamatan penting dan membuat kami tetap unggul.”

“Tim ini terdiri dari 25 pemain dan semua orang berusaha keras agar bisa menjadi starter, dan manajer kami memiliki tugas yang berat karena ia hanya bisa memilih 11 pemain untuk menjadi starter.”

Liverpool saat ini duduk di posisi ketiga klasemen sementara Premier League dengan mengoleksi 54 poin, hanya tertinggal dua poin saja dari Manchester United yang berada di atas mereka. The Reds tengah mempersiapkan diri untuk pertandingan babak 16 besar Champions League menghadapi FC Porto di Estadio do Dragao, Kamis (15/2/18) dini hari. (Sumber: Liverpool Echo)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Semifinal Piala Presiden 2018 Persija vs PSMS

Persija Bakal Lakoni Dua Laga Uji Coba Usai Final Piala Presiden

Marko Super SImic Persija Jakarta

Duel Antar Lini Johor Darul Takzim vs Persija Jakarta