Rudi Widodo: Bepe Bisa Jadi Inspirasi Persija Taklukkan JDT

Sepakbola.com, Johor – Persija Jakarta dipastikan tidak menurunkan bomber andalan Marko Simic saat bertemu Johor Darul Takzim Rabu (14/2/18) malam WIB, di Stadion Tan Sri Dato’ Haji Hassan Yunos. Mengingat tenaganya akan disimpan agar maksimal saat tampil di final turnamen pramusim Piala Presiden.

Tentunya ini mengejutkan pasalnya belakangan tim berjuluk Macan Kemayoran sangat mendandalkan ketajaman bomber asal Kroasia. Ini terbukti selama pra musim, gol Persija separuhnya datang dari mantan bomber Melaka United.

Meski begitu, Persija tidak terlalu khawatir dengan absennya Simic. Ada satu pemain yang diyakini bisa menggantikan peran bomber yang sudah mencetak sembilan gol di Piala Presiden 2018. Sosok itu adalah Bambang Pamungkas. Meski jumlah golnya sangat jauh dibandingkan Simic, tapi pemain disapa Bepe ini masih tokcer sebagai penggedor jala lawan. Dua gol ia sudah lesakkan di Piala Presiden.

Tak hanya itu pengalamannya bermain di level internasional tentunya jadi nilai positif bagi mantan Pelita Bandung Raya ini. Apalagi ia pernah berkiprah di Malaysia juga bisa jadi nilai lebih yang akan menguntungkan Persija.

Total 63 gol selama berseragam Selangor FA dari 2005-2007. Dia berhasil meraih gelar secara individu dan tim. Pemain asal Semarang tersebut membantu tim menjuarai Sultan Selangor Cup Malaysia, Liga Perdana Malaysia, FA Cup Malaysia, dan Malaysia Cup.

Bahkan Bepe jadi salah satu pemain Persija yang pernah bermain di AFC Cup, selain Gunawan Dwi Cahyo bersama Arema FC beberapa tahun silam. Saat itu Bepe membela Selangor pada Piala AFC 2006.

Selangor berada di Grup F bersama Tampines Rovers FC (Malaysia), Happy Valley (Hongkong), dan Hurriya SC (Maladewa). Pada babak ini Bepe berhasil mencetak gol tiga gol pada babak penyisihan. Sayangnya langkah terhenti pada babak perempat final setelah dikalahkan Al-Nejmeh dengan skor 1-0.

Siap bikin JDT frustrasi

Tentunya pengalaman Bepe sangat dibutuhkan Persija untuk membantu mereka merebut poin dari Liga Malaysia ini. Salah satu pemain Persija, Rudi Widodo cukup yakin keberadaan Bepe akan mempengaruhi pertandingan kali ini.

“Dengan adanya Bambang, itu bisa memotivasi kami untuk bermain makismal, karena dia merupakan pemain yang patut dicontoh. Kami menaruh respek kepada Bambang atas apa yang sudah dilakukan dan terima,” ujar Rudi dilansir New Straits Times.

“Memang lawan banyak pemain bagus terutama pemain asing tapi kami sekali lagi tidak mudah dikalahkan. Kami siap menghadapi tekanan itu, dan akan membuat mereka merasa frustrasi.” yakin Rudi.

Komentari Artikel Ini