Sergio Aguero Merasa Beruntung Bisa Satu Tim Dengan Gelandang Jenius Belgia Ini

Sepakbola.com, Manchester – Penyerang utama Manchester City, Sergio Aguero, bersyukur bisa berbagi sisi lapangan yang sama dengan Kevin de Bruyne. Baginya keberadaan playmaker berkebangsaan Belgia tersebut mempermudahnya dalam mencetak gol.

Terbaru kerjasama keduanya mampu membuat The Citizens menang telak dengan skor 5-1 atas Leicester City di Etihad Stadium pada pekan ke-27 Premier League (11/2) lalu. Di laga tersebut De Bruyne mempersembahkan dua dari tiga assistnya untuk gol Aguero sehingga sang bomber Argentina mampu mengemas empat gol sekaligus ke gawang The Foxes yang dikawal Kasper Schmeichel.

“City benar-benar beruntung karena Kevin De Bruyne bermain disini dan membuat kami mencetak banyak angka. Aku yang merasa paling terbantu karena sebagian besar gol yang aku cetak adalah assist darinya,” papar Aguero yang pada musim ini telah mengantongi 28 gol di semua ajang pada Sky Sports.

“Dengannya mencetak gol menjadi semudah menyentuh bola. Kevin adalah pemain fantastis dan tim manapun di dunia akan senang memilikinya,” tambah mantan penggawan Atletico Madrid tersebut.

Namun Aguero yang juga moncer musim ini sebenarnya tidap pantas luput dari pujian. Pelatih The Citizens, Pep Guardiola bahkan menyebutnya sebagai seorang legenda sejati untuk City. Alasannya apalagi jika bukan karena koleksi 197 golnya selama mengabdi di untuk klub asal Manchester tersebut.

“Sergio punya kemampuan luar biasa di kotak penalti. Ia penyerang yang klinis. Gol ketiga dan keempatnya (melawan Leicester) sangatlah luar biasa. Kami memang butuh gol-gol darinya dan itulah kenapa ia begitu bagus,” timpal Pep.

Di usianya yang menginjak 29 tahun Aguero memang sedang menikmati masa emas kariernya. Tidak cuma kini sudah mencetak 21 gol yang membuatnya menempati posisi kedua pemain tersubur Premier League 2017/2018 bersama Mohamed Salah, namun ia juga jadi yang tertajam di lima liga top Eropa untuk periode 2018.

Mantan menantu Diego Maradona tersebut tercatat punya sembilan gol dari enam laga yang sudah ia mainkan di tahun ini. Jumlah tersebut lebih baik dari sejumlah bomber-bomber subur dunia lain macam Neymar Jr, Cristiano Ronaldo, Luis Suarez, dan Lionel Messi. (Sumber: Sky Sports)

 

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini