Sergio Ramos Berharap Fans Real Madrid Semakin Dewasa

Sepakbola.com, Madrid – Sergio Ramos memang kerap mengeluhkan para fans Real Madrid yang beberapa kali justru mencemooh para pemain ketimbang memberikan dukungan. Ia sangat berharap Madridista bisa semakin dewasa dan memberikan dukungan secara penuh.

Los Blancos baru saja kembali ke jalur kemenangan pada jornada ke-23 La Liga. Pasukan Zinedine Zidane sukses menggasak Real Sociedad di Santiago Bernabeu dengan skor mencolok 5-2.

Kondisi berkebalikan justru diberikan fans tuan rumah, mereka malah mencemooh para pemain Madrid sepanjang laga. Teriakan negatif itu ditujukan kepada striker mereka Karim Benzema yang kebetulan di laga tersebut tak bisa mencetak gol, padahal memiliki banyak peluang.

Setelah laga Ramos menunjukkan sikap kerasnya, dengan meminta fans berhenti mencemooh para pemain Madrid tak terkecuali. Kapten El Real itu berharap Madridista bisa memberikan dukungan penuh khususnya ketika mereka akan menjamu PSG di babak 16 besar Champions League pertengahan pekan ini.

“Kami tidak akan menjadi apa-apa tanpa fans dan pada hari Rabu kami akan membutuhkan bantuan mereka untuk memberikan tekanan pada lawan kami,” ujarnya pada laman resmi klub.

Tim terpengaruh cemoohan suporter

Meskipun cemoohan tak tertuju langsung kepada dirinya, Ramos merasa sedih saat rekannya menjadi objek sikap negatif dari fans. Ia mengungkapkan bahwa dukungan fans sangatlah penting bagi performa Madrid sendiri.

“Kapan saja rekan setim kami mendapat reaksi buruk, hal itu akan mempengaruhi kami. Kami harus memberikan yang terbaik, itulah yang fans harapkan kepada kami,”

“Sepakbola adalah tentang intensitas dan sikap dan kita tidak boleh membiarkan kedua hal itu tergelincir. Kami harus bermain dengan cara yang sama pada hari Rabu.” pungkasnya.

Madrid merupakan juara bertahan La Liga dan Champions League. Kompetisi elite Eropa merupakan favorit bagi Madrid, karena mereka saat ini menjadi pengoleksi terbanyak dengan 12 gelar. Bahkan musim lalu menjadi catatan sejarah ketika El Real sukses meraih trofi UCL dua kali berturut-turut.

Kesempatan untuk memenangkan hattrick piala sedikit mengalami ganjalan. Pasalnya mereka perlu menaklukan tim kuat Eropa lainnya PSG, yang saat ini dihuni trio menakutkan Mbappe, Cavani, Neymar. (Sumber: Real Madrid FC)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini