Setengah Musim Tanpa Klub, Bacary Sagna Ke Benevento Demi Piala Dunia

Sepakbola.com, Benevento – Keputusan Bacary Sagna ke Benevento dilatarbelakangi hasratnya masuk skuat tim nasional Prancis di Piala Dunia 2018 nanti. Demi menit bermain, mantan bek kanan Arsenal dan Manchester City ini rela bergabung dengan klub papan bawah Serie A.

Sebelum bergabung dengan Benevento, Sagna berstatus tanpa klub sejak ia dilepas dari Manchester City di musim panas 2017 lalu. Bergabungnya ia dengan Benevento tentu mengejutkan banyak pihak karena klub tersebut masih menjadi juru kunci Serie A hingga saat ini.

Namun, Sagna rupanya punya alasan yang berbeda. Menurutnya ia bergabung dengan Benevento bukan karena uang tapi ia sangat kagum dengan cerita dan semangat yang dimiliki klub tersebut,

“Dalam beberapa bulan terakhir, saya telah memiliki beberapa tawaran dari klub-klub papan atas di liga Inggris, Prancis, Spanyol, Turki, MLS dan tempat lain di Italia,” kata Sagna kepada FootballFanCast.

“Namun, ini bukan langkah yang tepat untuk diri saya atau keluarga saya. Pergi ke Benevento bukan langkah yang saya buat untuk alasan keuangan. Saya bisa pergi ke banyak klub lain, banyak di antaranya memberikan tawaran kepada saya.”

Tak masalah turun level

Lebih lanjut Sagna mengaku sadar betul kariernya selama satu dekade terakhir berada di level paling atas. Namun ia tergugah karena apa yang ditawarkan Benevento adalah kesempatan untuk mewakili tim yang kurang berprestasi dan bermain untuk klub yang memiliki cerita sangat indah.

“Di era ketika sepak bola telah menjadi lebih banyak bisnis daripada olahraga yang sebenarnya, Benevento mewakili hati dan jiwa dari apa yang seharusnya dimiliki klub sepak bola, semangat, hati, harapan, kegembiraan, cinta dan filosofi yang selaras dengan cara berpikir saya sendiri dalam hidup,” lanjut Sagna.

“Saya masih percaya saya bisa bermain di Piala Dunia musim panas ini dan bermain lagi untuk Prancis. Saya selalu bangga bermain untuk negara saya dan ambisi yang terus berlanjut untuk melakukan hal itu tidak pernah meninggalkan saya. Saya akan memberikannya yang terbaik untuk berada di Rusia.

“Langkah saya mungkin mengejutkan banyak orang, tapi saya 100 persen yakin bahwa saya bergabung dengan klub yang tepat, untuk alasan yang benar,” tegas bek berusia 33 tahun itu. (Sumber: Four Four Two)

 

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini