SIMAK! Penampakan Jersey Home-Away Terbaru Timnas Inggris Untuk Piala Dunia 2018

Sepakbola.com, London – Inggris secara resmi meluncurkan jersey home dan away terbaru mereka, untuk gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia musim panas mendatang. Gaya klasik menjadi tema dalam peluncuran kostum baru mereka kali ini.

Kostum kandang masih akan tetap menggunakan warna putih yang dupadukan dengan celana berwarna biru tua, serta terdapat garis merah pada bagian leher. Sementara untuk kostum tandang berwarna merah dengan celana berwarna putih. Jersey ini mengingatkan kembali dengan jersey yang pernah dikenakan The Three Lions saat memenangkan Piala Dunia 1966.

Jersey terbaru Inggris untuk Piala Dunia 2018.
Penampakan jersey kandang Inggris untuk Piala Dunia 2018.

 

Jersey Terbaru Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2018.
Jersey tandang Inggris untuk Piala Dunia 2018.

Setiap kostum memiliki emblem yang tak berubah dengan tiga simbol penuh makna yakni bunga mawar Inggris, St George’s Cross dan Three Lions yang menghiasi bagian dada. Sedangkan simbol “centrang” yang notabene milik apparel Nike masih tetap terpampang di bagian dada sebelah kanan.Ada satu bintang yang menghiasi bagian atas emblem FA di bagian dada sebelah kiri. Hal itu merupakan inisiatif dari Nike untuk mengingatkan bahwa mereka memiliki satu gelar juara Piala Dunia.

Satu bintang di atas emblem menandakan Inggris pernah mengalami juara Piala Dunia di tahun 1966.

Identitas klasik pada jersey

Mark Bullingham, seorang direktur pemasaran FA mengatakan: “Kami bahagia dengan jersey Inggris 2018. Itu menambahkan gairah di sekitar tim nasional setelah tak pernah terjadi sebelumnya di tahun 2017,”

“Ini adalah bab terakhir dari perjalanan hubungan kerjasama kami dengan Nike dan mereka kembali mendukung tim nasional Inggris. Sebagai hasil dari dukungan itu, FA bisa melanjutkan untuk investasi besar dalam segala level dari pertandingan Inggris dan meyakinkan bahwa sepakbola adalah untuk semua kalangan.”

“Sebagai sebuah organisasi non-profit, kami beruntung untuk berdampingan dengan sebuah pemimpin inovatif global yang sama memberikan dukungan besar kepada perkembangan di sepakbola internasional.”

Sementara itu direktur design Nike, Pete Hoppins juga ikut mengutarakan: “Tujuan kami adalah untuk menciptakan produk yang bahkan tanpa sebuah lambang Inggris atau sentuhan Nike, tetap akan terlihat seperti jersey Inggris.”

“Identitas klasik itu, dengan keunggulan modern yang ditambahkan, sangat penting bagi keseluruhan koleksi.” tutupnya. (Sumber: Sky Sports)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini