SPAL 0-4 AC Milan, Gattuso: Seharusnya Kami Bisa Menang Lebih Banyak!

Sepakbola.com, Milan – Gennaro Gattuso sebenarnya mengharapkan lebih banyak dari para pemain AC Milan, meski mereka sukses meraih kemenangan besar atas tim promosi SPAL pada giornata ke-24 Serie A.

Patrick Cutrone menjadi bintang lapangan setelah menorehkan dua gol pada pertandingan ini, masing-masing pada menit ke-2 dan 65. Sebelum Lucas Biglia dan gol telat Fabio Borini di pengujung laga menyegel tiga poin untuk pasukan Rossoneri.

Kendati demikian, kemenangan telak itu lantas membuat Gattuso pulang dengan perasaan terlalu bahagia. Dalam catatannya ia mengungkapkan bahwa Milan tampil tak maksimal, dan masih banyak ruang yang kurang efektif untuk segera dibenahi dan ditingkatkan lagi.

“Skor 4-0 tidak menggambarkan bagaimana kami berjuang habis-habisan saat skor masih 1-0,” ujar Gattuso kepada Sky Sports Italia.

“Setelah kami mencetak gol pertama, Manuel Lazzari benar-benar merepotkan kami. Saya terpaksa meminta Hakan Calhanoglu untuk menjaga pergerakan Lazzari.”

Jaga tren positif

Hasil tersebut membuat Milan masih belum terkalahkan dalam pertandingan terakhirnya di semua ajang. Lima kemenangan dan tiga hasil seri menjadi rincian penampilan cemerlang anak-anak asuh Gattuso belakangan ini.

Dengan hasil yang cukup memuaskan, membuat Gattuso agak sedikit memperingatkan skuat asuhannya untuk tidak lepas kontrol begitu saja. Ia menuntut Leonardo Bonucci dkk untuk fokus lagi menatap pertandingan berikutnya.

“Yang paling penting sekarang adalah menjaga tren positif ini dan tidak terlalu larut dalam perayaan kemenangan. Saya mengingatkan tim pada kondisi kami dua bulan yang lalu dan bagaimana kami harus fokus untuk bermain stabil sampai akhir liga.” tutupnya.

Milan saat ini bercokol di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan mengoleksi 38 poin, sama dengan yang dihasilkan Sampdoria namun beda satu pertandingan. Posisi paling realistis saat ini yang bisa digapai adalah Champions League. Karena mereka saat ini hanya berjarak tujuh poin dengan posisi keempat.

Pertandingan berikutnya menghadapi Ludogorets Razgard di babak 32 besar Europa League sudah menanti mereka di pertengahan pekan. Fokus mereka harus tetap terjaga, dan kapabilitas Gattuso akan terus dipertaruhkan hingga akhir musim. (Sumber: Football Italia)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini