in

Tak Peduli Dengan Real Madrid, Di Maria Berhasrat Gabung Barcelona

Angel Di Maria - PSG

Sepakbola.com, Paris – Mantan pemain sayap Los Blancos Angel Di Maria telah tampil untuk sejumlah klub besar Eropa dan sekarang bersiap untuk membela Paris Saint-Germain melawan klub lamanya itu di Liga Champions.

Tapi dalam wawancara sebelum pertandingan, Di Maria mengeluarkan sinyal kepada pemimpin klasemen sementara La Liga Barcelona, dengan mengatakan bahwa dirinya tidak keberatan untuk bergabung dengan klub itu.

Pemain sayap tersebut tampaknya selalu tertarik untuk bermain bersama Lionel Messi di level klub, setelah keduanya bermain bersama untuk tim nasional Argentina. Namun, pemain berusia 30 tahun itu menyebutkan satu tim dari tanah airnya yang tidak akan pernah ia bela.

“Terus terang, saya tidak punya masalah untuk bermain di Barca. Hubungan saya dengan Real Madrid telah berakhir, karena siklus saya sudah berakhir sejak lama. Satu-satunya klub yang tidak bisa saya masuki adalah Newell’s Old Boys karena saya adalah penggemar Rosario Central,” ujarnya.

Fleksibel di beberapa posisi

Menurut media Spanyol Mundo Deportivo, Di Maria dianggap sebagai alternatif bagi Barcelona jika mereka tidak berhasil mendatangkan Philippe Coutinho dari Liverpool pada Januari lalu.

Tapi tim Ernesto Valverde bisa bergerak untuk mengejar tanda tangannya pada bursa transfer musim panas mendatang jika tawaran mereka kepada Antonio Griezmann menemui jalan buntu.

Barcelona saat ini memiliki barisan penyerang yang cukup penuh, dengan pemain seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele mengisi slot di lini depan mereka. Namun kehadiran pemain seperti Angel Di Maria juga bisa bermanfaat bagi mereka karena kemampuan pemain itu untuk bermain di berbagai posisi.

Semasa masih bermain untuk Real Madrid, Angel Di Maria kerap ditempatkan sebagai gelandang tengah oleh Carlo Ancelotti, untuk memberikan ruang bagi Gareth Bale bermain di posisi penyerang sayap. Peran itu mampu dijalani dengan baik oleh Angel Di Maria, dengan kemampuannya untuk membantu serangan dan pertahanan dari lini tengah.

Di klubnya sekarang PSG, Angel Di Maria pun tak jarang mendapatkan peran seperti itu, sehingga ia bisa menjalani peran serupa di Barcelona, andaikan ia tak memiliki tempat di lini depan klub Catalan tersebut. (Sumber: Express)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Juventus vs Tottenham Hotspur Hasil positif di Wembley

Bianconeri Gagal Menang Di Allianz, De Sciglio Bidik Hasil Positif Di Wembley

Juventus 2-2 Tottenham Hotspur

Juventus 2-2 Tottenham Hotspur: 3 Hal Yang Bisa Dipelajari Dari Comeback Spurs Di Turin