in

Tampil Tak Sesuai Harapan, Chelsea Harus Sabar Kepada Morata

chelsea harus sabar

Sepakbola.com, London – Eks Penyerang Chelsea, Tore Andre Flo mengatakan mantan timnya harus bersabar dalam menggali potensi Alvaro Morata, yang diyakininya bisa menjadi salah satu striker terbaik di Premier League.

Morata memang sedang dalam kondisi yang kurang baik saat ini. Mantan striker Real Madrid itu mengalami paceklik gol di mana torehan golnya mandek di angka 10 di Liga Inggris.

Selain itu permasalahan lain muncul, Morata diterpa cedera punggung yang sangat mengganggu perkembangannya di Liga Inggris. Sang striker tidak tampil dalam lima pertandingan terakhir The Blues.

Kemampuannya kini mulai diragukan, dan membuat Morata dihujani banyak kritik dari berbagai kalangan. Ia kembali tampil sebagai pemain pengganti saat The Blues sukses hentikan rekor buruk dengan menjungkalkan West Brom 3-0 di pekan ke-27 Premier League di Stamford Bridge.

Penampilan Morata pun tergolong biasa dalam pertandingan tersebut. Eks didikan akademi Los Merengues itu bahkan tak memiliki peluang untuk mencetak gol.

Meskipun Morata sedang dalam krisis, Andre Flo meminta Chelsea untuk tetap memberinya kesempatan bermain. Intensitas bermain yang rutin bisa membawa dampak positif untuk perkembangan Morata sendiri menurutnya.

“Bukan karena saya pernah bermain untuk Chelsea, tapi saya akan terus membela Morata. Dia adalah pemain yang sangat berkualitas dan saya menyukainya,” ujar Andre Flo.

“Jika dia mendapatkan asupan yang baik, ketajamannya di depan gawang tak perlu dipertanyakan lagi. Saya menyukai cara dia membangun dan membentuk penyerangan,”

“Namun, semua tahu tak akan mudah bermain di Premier League, dan Morata mengalami kesulitan dalam beberapa laga. Sekarang Chelsea memiliki lebih dari satu striker dan harus mencoba memakai dua pemain di depan. Saya tak tahu apakah ini akan terjadi, hanya waktu yang bisa menentukan.” pungkasnya (Sumber: Goal)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Bagi Gelandang Newcastle, Manchester City Tetap Tak Bisa Saingi Kebesaran Manchester United

Dapat Sokongan Sponsor Gede, Arema Pede Hadapi Liga 1