in ,

Terinspirasi George Weah, Mantan Pemain Liverpool Ini Juga Ingin Terjun Ke Dunia Politik

Sepakbola.com, Dakar – Langkah George Weah terjun di dunia politik dan sukses menjadi Prseiden Liberia memang menginspirasi banyak orang. Salah satu orang yang berniat mengikuti jejak Weah adalah mantan pemain Liverpool, El-Hadji Diouf

Selama berakrier di Premier League, Diouf sempat memperkuat empat tim yakni Liverpool, Bolton Wanderers, Sunderland hingga Blackburn Rovers. Selama aktif menjadi pemain, pria yang gantung sepatu di tahun 2014 ini lebih dikenal dengan kontroversinya ketimbang prestasi yang apik.

“Saya menjaga diri dan keluarga saya selama bertahun-tahun saya menggunakan untuk memikirkan sepak bola tapi saya memiliki karir baru dan ini adalah karir politik.

“Saya telah mengambil keputusan untuk menjalani karier politik karena saya diminta orang untuk mengubah keadaan di negara saya dan saya siap melakukannya karena saya ingin menjadi tentara para anak muda.

“Masa depan saya telah diperkurakan, dalam dua tahun ke depan saya akan bergabung dengan politik, karena saya tahu sejak saat itu saya dapat banyak berubah dalam sepakbola Saya memiliki banyak semangat untuk mendapatkan politik, dan saya memiliki orang-orang di Senegal yang membimbing Saya, itulah masa depan saya, karena banyak orang Senegal dapat mendengarkan saya.

“Saya mengikuti kursus pelatihan tingkat tinggi, namun saya memutuskan untuk tidak melanjutkannya karena saya memiliki rencana lebih baik untuk hal-hal yang ingin saya lakukan.”

El-Hadji Diouf sendiri menjadi nama yang cukup melegenda di Senegal. Pengoleksi 42 caps dan 16 gol bagi tim nasional senior Portugal ini menjadi salah satu anggota dari skuat Portugal yang mampu lolos ke perempat final Piala Dunia 2002 lalu.

Menarik untuk melihat bagaimana kiprah Diouf selanjutnya di bidang politik. Apakah ulah yang kerap ia perbuat dulu di lapangan akan ia bawa ke panggung politik? (Sumber: Four Four Two)

 

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Avandi Wiradinata

neymar-messi-ronaldo

Usia 26 Tahun Neymar Kalahkan Statistik Ronaldo dan Messi, Tapi Dia Tetap Butuh Trofi

[VIDEO] Hajar Bourg-en-Bresse 9-0, Marseille Catat Kemenangan Terbesar Sejak 1948!