in

Mantan Kapten Liverpool: Tottenham Hotspur Pantas Juara Liga Champions

BERITA LIGA CHAMPIONS Tottenham Hotspur Pantas Juara Liga Champions

Sepakbola.com, London – Eks gelandang dan kapten Liverpool, Jamie Redknapp menganggap bahwa Tottenham Hotspur memiliki peluang untuk bisa menjuarai Liga Champions. Pujian itu disampaikan usai Spurs menampilkan semangat juang saat menahan imbang Juventus di leg pertama babak 16 besar.

Bianconeri sebenarnya mampu unggul dua gol lebih dulu, lewat brace yang dilesakan striker andalan mereka Gonzalo Higuain. Bomber asal Argentina itu hampir bisa mencetak hattrick di pengujung paruh pertama, andai tendangan penaltinya tak menerpa mistar gawang.

Kedalaman skuat Spurs bagus

Semangat pantang menyerah ditunjukkan anak-anak asuh Mauricio pochettino, di mana mereka sukses mengejar defisit dua gol untuk membuat pertandingan berakhir dengan skor remis. Harry Kane sempat memperkecil kedudukan di babak pertama, sebelum Christian Eriksen melesakan gol kedua Spurs lewat tendangan bebas mematikan.

“Bisakah mereka menjuarai Liga Champions? Tentu saja. Liverpool dan Tottenham adalah tim yang berbahaya karena mereka memiliki pemain spesial di sana,” ungkap Redknapp yang juga pernah membela Spurs medio 2002-2005.

“Di awal musim semua orang berbicara soal kedalaman skuat Spurs, namun mereka benar-benar punya skuat yang bagus. Saya sangat terkesan dengan Davinson Sanchez dan mereka benar-benar bisa melakukan rotasi. Saya kaget mereka tak mendapat lebih banyak poin di liga.”

“Tottenham adalah favorit sekarang. Juventus masih tim yang berbahaya, namun Tottenham, jika mereka punya taktik yang tepat, mereka punya pemain yang bisa melukai tim manapun.”

Dengan hasil tersebut membawa keuntungan bagi Spurs yang akan meladeni Juve di Wembley pada leg kedua bulan Maret mendatang. Mereka hanya butuh hasil seri untuk memastikan diri lolos ke perempatfinal.

Dalam empat laga terakhir melawan tim-tim kuat seperti Manchester United, Liverpool, Arsenal dan yang terakhir Juventus, The Lilywhites berhasil catatkan tanpa kekalahan. Kebangkitan mental luar biasa yang tengah dialami oleh Harry Kane cs. (Sumber: Sky Sports)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Tiket Final Piala Presiden 2018

Ini Harga Tiket Partai Final Piala Presiden 2018

PSSI Tunjuk Asisten Rahmad Darmawan Untuk Tangani Tim Nasional Wanita