Persija Bakal Lakoni Dua Laga Uji Coba Usai Final Piala Presiden

Sepakbola.com – Persija Jakarta jadi tim paling sibuk selama pramusim 2018. Setelah mengikuti dua turnamen dan bakal tampil di final Piala Presiden 2018, tim kebanggaan Ibu Kota sudah memiliki jadwal dua pertandingan uji coba di antaranya menghadapi Timnas U-23.

Sebelumnya tim Macan Kemayoran sudah mengikuti Suramadu Cup dan Boost SportFix Super Cup 2018 di Malaysia. Persija juga harus menjalani final Piala Presiden 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/2).

Kini terbaru dua agenda dua uji coba sudah dicanangkan oleh anak asuh pelatih Stefano Cugurra Teco. Salah satunya menghadapi Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 pada 24 Februari mendatang. Kepastian uji coba ini disampaikan langsung oleh Direktur Utama Persija, Gede Widiade. Rencananya, uji coba ini sebagai persiapan pertandingan kedua babak Grup H Piala AFC melawan Tampines Rovers pada 28 Februari 2018.

“Kami akan melawan Timnas U-23 pada 24 atau 25 Februari 2018. Kami diundang oleh PSSI. Suratnya sudah turun. Rencananya uji coba berlangsung di SUGBK,” jelas Gede.

Tidak hanya dari Timnas U-23, Persija juga banjir undangan untuk melakoni partai uji coba dari kesebelasan lainnya. Macan Kemayoran mendapat ajakan dari Persiba Balikpapan.

Persiba menantang Persija dalam rangka Hari Ulang Tahun Balikpapan yang ke-119 pada 10 Februari 2018. Tapi, Gede belum mengetahui kapan partai uji tanding ini akan berlangsung.

Selain itu mereka juga akan mendapatkan tantangan dari salah satu klub Bundesliga. Partai persahabatan ini direncanakan akan berlangsung pada putaran kedua kompetisi 2018.

Tentunya ini jadi agenda pra musim paling padat yang dijalani Persija sebelum memasuki Liga 1 musim ini. Meski begitu Gede tidak terlalu khawatir mengingat Persija memiliki skuat melimpah hingga 30 pemain.

“Ya soal nanti kita kan bisa mix, apalagi skuat kita ada 33 pemain. Nanti pemilihan pemain urusannya coach, yang penting yang terbaik untuk Jakmania,” tutup Gede.

Komentari Artikel Ini