in

[VIDEO] Gol Pertama Robin Van Persie Untuk Feyenoord Setelah 14 Tahun

Gol Pertama Robin Van Persie Untuk Feyenoord
Robin van Persie cetak gol pertama untuk Feyenoord setelah 13 tahun

Sepakbola.com, Rotterdam – Mantan striker Manchester United Robin van Persie mencetak gol pertamanya untuk Feyenoord setelah meninggalkan klub masa kecilnya ini 14 tahun lalu.

Van Persie mencetak gol dalam waktu 50 detik setelah dia dimainkan, Jumat (9/2/18) dini hari WIB, sebagai pemain pengganti di menit 78. Dia membantu klub Eredivisie ini menang 3-0 atas Groningen.

Pemain 34 tahun ini kembali ke klub masa kecilnya bulan lalu setelah dia meninggalkan Feyenoord pada tahun 2004. Ia meninggalkan klub untuk bergabung dengan Arsenal dan kemudian dia pindah ke Manchester United lalu Fenerbahce.

Van Persie memberi fans Feyenoord kegembiraan di De Kuip. Suporter bergembira ketika dia mencetak gol dengan tembakan keras kaki kiri dari dalam kotak penalti saat pertandingan bersisa 11 menit lagi. Sebelumnya, Jens Toornstra membuka keunggulan mereka pada menit 53 dan kemudian digandakan Jeremiah Juste.

Gol pertama Robin Van Persie pasca comeback ke Feyenoord

Karier Van Persie berawal dari Feyenoord

Van Persie debut untuk Feyenoord saat usianya masih 17 tahun pada musim 2001-2002 dan terus berkembang menjadi salah satu striker paling mematikan. Ia kemudian hengkang ke Arsenal pada 2004 seelum berlabuh di Manchester Uniped pada 2012.

Van Persie mulai menurun performanya saat Louis van Gaal datang ke Manchester United dan akhirnya dia pergi ke Fenerbahce pada musim panas 2015 dengan harga 5,5 juta Euro. Di menghabiskan tiga tahun bersama Fenerbahce, tetapi aksinya menurun drastis di dua tahun terakhir.

Saat ini Feyenoord duduk di posisi keempat klasemen Eredivisie dengan 39 poin, tertinggal 12 poin untuk mengamankan posisi Liga Champions musim depan. Berikutnya mereka akan bertandang ke markas Vitesse pada hari Minggu (11/2/18).

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

ismed sofyan persija jakarta Bomber Muda PSMS Medan Frets Butuan

Ismed Sofyan Sudah Punya Cara Matikan Bomber Muda PSMS Medan Frets Butuan

Pesepakbola Bergaji Terlalu Mahal-2

4 Pesepakbola Dengan Gaji Terlalu Mahal Saat Ini