[VIDEO] CUPLIKAN GOL Bali United 1-3 Yangon United: Turunkan Pelapis, Serdadu Tridatu Keok

Sepakbola.com, Bali – Bali United harus mengakui keunggulan Yangon United pada pertandingan pertama pertandingan Grup G Piala AFC 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (13/2).

Kemenangan ini membuat Yangon United sementara berada di posisi puncak bersama Thah Hoa namun mereka unggul selisih gol. Sementara Bali United berada di juru kunci.

Dalam laga perdana AFC Cup, Bali United menurunkan sejumlah pelapis. Seperti di lini depan yang tidak terlihat striker andalan Ilija Spasojevic. Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, terkesan melepas pertandingan pertama di Piala AFC 2018 ini karena Bali United harus menghadapi laga krusial melawan Sriwijaya FC pada leg kedua semifinal, Rabu (14/2).

Sebagai gantinya, dipasang Yandi Sofyan yang didampingi Nyoman Sukarja dan Feby Eka. Di lini tengah juga diisi pemain seperti Gede Sukadana, Kevin Brands, dan Sutanto Tan. Begitu juga belakang tak ada nama Demerson dan Ahn.

Alhasil mereka dengan mudah dibobol oleh Yangon United pada menit ke 14. Gol mengejutkan itu datang lewat sontekan Emmanuel Ikechukwu yang membentur mistar terlebih dulu.

Gol Ikechukwu:

0-1 buat yangon

A post shared by @ indonesiatillidie on

Yangon United benar-benar memanfaatkan kondisi tuan rumah tanpa pemain utama. Mereka kembali menambah keunggulan empat menit berselang. Kali ini lewat sundulan Sekou Sylla yang berhasil menerima asisst Lwin Maung Maung. Gol tercipta tidak lepas dari blunder yang dilakukan Ngurah Nanak.

Gol Sekou Sylla:

Yangon United mencetak gol ketiganya pada menit ke-25. Kembali melalui blunder Ngurah, Sekou Sylla mencetak gol keduanya setelah menerima umpan silang Emmanuel Uzochukwu.

Gol Sekou:

Setelah tertinggal Bali United mula bangkit, mereka akhirnya menepis kedudukan menjadi 3-1 melalui I Gede Sukadana yang menerima umpan tarik I Nyoman Sukarja. Skor 3-1 untuk Yangon United bertahan hingga akhir babak pertama.

Gol Gede:

Gol Bali 1-3 Yangon

A post shared by @ indonesiatillidie on

Di babak kedua Bali United tampil menekan untuk mengejar ketertinggalan. Namun usaha mereka gagal menemui gawang Yangon.

Salah satunya melalui Hanis Saghara pada menit ke 66. Tendangan kerasnya masih melebar. Bali United mulai terus menekan. Pada menit ke 74 kembali Sagara melepaskan tendangan keras namun masih tipis diatas gawang Yangon United.

Begitu juga peluang penalti yang dieksekusi oleh Kevin Brands pada menit ke 82 juga gagal. Bola sepakan pemain asal Belanda ini melenceng. Skor 3-1 untuk Yangon United bertahan hingga babak kedua berakhir

Susunan pemain

Bali United: Kadek Wardana; Andhika Wijaya, Ngurah Nanak, Agus Nova, Taufik Hidayat; I Gede Sukadana, Sutanto Tan, Kevin Brands, I Nyoman Sukarja; Feby Eka Putra, Yandi Sofyan Munawar.

Yangon United: Kyaw Zi Htet; David Htan, Kekere Moukailou, Pyae Phyo Zaw, Min Kyaw Khant; Kyi Lin, Yan Aung Kyaw, Kosuke Uchida, Maung Maung Lwin; Uzochukwu Emmanuel, Sekou Sylla.

Komentari Artikel Ini