[VIDEO] CUPLIKAN GOL FC Basel 0-4 Manchester City: Tak Sulit Bagi Citizens

Sepakbola.com, Basel – Manchester City seperti tak menemui kesulitan menundukkan FC Bale di St. Jakobs’ Park pada hari Rabu (14/2) pada leg pertama 16 besar Liga Champions. Kemenangan besar ini tentu mempermudah tugas City nantinya di leg kedua.

Manchester City mendapat perlawanan di awal pertandingan, Basel mencoba tampil agresif dan berinisiatif menyerang. Sayangnya itu tidak berlangsung lama, menit 14 Ilkay Gundogan sukses membawa City unggul memanfaatkan raja umpan musim ini Kevin De Bruyne.

Gol Gundogan Basel 0-1 Manchester City

Empat menit kemudian City kembali mencetak gol, kali ini dengan sepakan voli Bernardo Silva yang memanfaatkan bola liar. Ini juga diawal dari umpan De Bruyne. Dan lima menit kemudian giliran Sergio Aguero yang membobol gawang tuan rumah usai mendapat umpan dari Fernandinho.

Gol Silva Basel 0-2 Manchester City

Gol Aguero Basel 0-3 Manchester City

Basel benar-benar kelimpungan setelah kebobolan tiga gol dalam waktu yang sangat singkat, strategi mereka bermain menyerang tak berjalan dengan lancar karena City mendominasi laga. Nyaris tidak ada ancaman dari tuan rumah setelah mereka tertinggal 3-0.

Di babak kedua Basel mencoba bangkit, tetapi mereka tidak seagresif di babak pertama. Basel lebih fokus ke pertahanan di babak kedua ini dan mencoba memanfaatkan serangan balik. Tetapi, delapan menit babak kedua berlangsung mereka kembali kebobolan, umpan pendek Aguero disambar Gundogan.

Gol Gundogan Basel 0-4 Manchester City

City sudah bermain dengan sangat nyaman usai unggul 4-0, Guardiola pun memasukkan pemainnya yang baru pulih dari cedera Leroy Sane dan juga David Silva. Serangan mereka agak kendur membuat Basel punya kesempatan untuk membangun serangan. Oberlin sempat menciptakan peluang peluang emas bagi timnya, sayang upayanya gagal dimanfaatkan Stocker.

Gundogan nyaris mencetak hattrick pada pertandingan ini dengan kerja samanya bersama Aguero. Mereka mampu membelah pertahanan Basel, tetapi tendangan setengah voli Gundogan bisa dimentahkan. Pertandingan pun berakhir dengan skor 4-0.

Susunan pemain

BASEL (3-4-3): Tomas Vaclik; Leo Lecroix, Taulant Xhaka, Marek Suchy; Michael Lang, Fabian Frei, Geoffroy Serey Die, Blas Riveros; Mohammed Elyounoussi, Valentin Stocker, Dimitri Oberlin.

Basel subs: Luca Zuffi, Ricky van Wolfswinkel, Mirko Salvi, Albian Ajeti, Neftali Manzambi, Raoul Petretta, Kevin Bua.

MANCHESTER CITY (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Vincent Kompany, Nicolas Otamendi, Fabian Delph; Kevin De Bruyne, Fernandinho, Ilkay Gundogan; Bernardo Silva, Sergio Aguero, Raheem Sterling.

Manchester City subs: Claudio Bravo, Danilo, John Stones, Aymeric Laporte, Leroy Sane, David Silva, Phil Foden.

Komentari Artikel Ini