in

[VIDEO] CUPLIKAN GOL FC Koln 2-3 Borussia Dortmund: Debut Gemilang Batshuayi

Sepakbola.com, Cologne – FC Koln menjamu Borussia Dortmund dalam lanjutan kompetisi Bundesliga, Sabtu (3/2). Pertandingan berjalan sangat sengit, namun Dortmund yang pulang dengan kemenangan kali ini.

Peluang pertama pada pertandingan ini didapat oleh Borussia Dortmund pada menit ke-2. Penyerang baru Michy Batshuayi melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, namun usahanya masih belum tepat sasaran.

FC Koln mencoba untuk balas menyerang setelah itu. Pada menit ke-13 mereka mendapatkan peluang untuk mencetak gol melalui usaha dari Milos Jojic, namun tendangan pemain itu mampu diamankan oleh Burki.

Borussia Dortmund hampir berhasil mendapatkan gol mereka pada menit ke-15. Pemain asal Jepang Shinji Kagawa melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, namun sayang bola hasil tendangannya masih membentur tiang gawang.

Namun pada akhirnya Borussia Dortmund berhasil mendapatkan gol mereka pada menit ke-36. Michy Batshuayi menjadi pemecah kebuntuan tim tamu, setelah mampu memanfaatkan umpan dari Jeremy Toljan untuk menjebol gawang tuan rumah.

Gol Michy Batshuayi (36’)

Unggul satu gol tak membuat Borussia Dortmund menurunkan intensitas permainan mereka. Pada menit ke-56 Michy Batshuayi kembali mengancam gawang lawan, namun kali ini tendangannya masih mampu ditahan oleh kiper tim tuan rumah.

Namun FC Koln tak ingin begitu saja ditekan. Pada menit ke-60 mereka balas menekan, dan berhasil mendapatkan gol melalui usaha dari Simon Zoller. Pemain tersebut melepaskan tendangan dari jarak dekat, dan mampu menjebol gawang yang dijaga Burki.

Gol Simon Zoller (60’)

Di saat skor berubah menjadi 1-1, Dortmund langsung menekan pertahanan FC Koln. Dan hasilnya pada menit ke-62 Michy Batshuayi berhasil membawa Dortmund kembali unggul setelah ia mampu memanfaatkan umpan dari Christian Pulisic untuk mencetak gol keduanya di pertandingan ini.

Gol Michy Batshuayi (62’)

Pertandingan berjalan dengan sengit setelah itu. Pada menit ke-69 FC Koln berhasil kembali menyamakan kedudukan, setelah Jorge Meré melepaskan sundulan akurat dari dalam kotak penalti dan menjebol gawang Dortmund.

Gol Jorge Mere (69’)

Namun pada akhirnya tim tamu yang pulang dengan senyuman di wajah mereka. Pada menit ke-84 Dortmund melakukan serangan balik mematikan, yang diakhiri dengan tendangan André Schürrle yang menjebol gawang tuan rumah. Itu menjadi gol terakhir di pertandingan ini, dan Dortmund mampu pulang dengan raihan poin penuh.

Gol Andre Schurrle (84’)

Dengan hasil ini, maka untuk sementara Borussia Dortmund menempati posisi ke-2 di klasemen sementara Bundesliga dengan 34 poin. Sedangkan Cologne menempati posisi ke-18 dengan 13 poin.

Video cuplikan gol FC Koln vs Borussia Dortmund

Susunan pemain

FC Cologne XI: Hom; Hector, Heintz, Mere, Sorensen; Jojic, Ozcan, Hoger, Clements; Guirassy, Terodde.

Borussia Dortmund XI: Burki; Piszczek, Sokratis, Toprak, Toljan; Dahoud, Weigl, Kagawa; Pulisic, Batshuayi, Schurrle.

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

AS Roma Rupanya Menolak Saat Ditawari Bek Manchester United Ini

Debuchy Dukung Penuh Keputusan Giroud Tinggalkan Arsenal