[VIDEO] CUPLIKAN GOL Johor Darul Takzim 3-0 Persija Jakarta: Tanpa Simic, Macan Kemayoran Takluk

Sepakbola.com, Johor- Persija Jakarta harus mengalami kekalahan telak atas Johor Darul Takzim dengan skor 3-0 dalam laga perdana penyisihan Grup H Piala AFC di Tan Sri Dato Hj Hassan Yunos Stadium, Rabu (14/2/18).

Hasil ini mengikuti jejak wakil Indonesia lain di ajang AFC Cup musim ini, yaitu Bali United yang sehari sebelumnya juga harus mengakui keunggulan Yangoon United dengan skor 1-3.

Jalannya Pertandingan

Johor langsung memberikan ancaman melalui Fadli Shas pada menit ke-2. Namun sundulannya masih mengenai mistar. Tak hanya itu Azrif juga mendapatkan peluang namun kali tendanganya melambung.

Tekanan Johor tidak berhenti, kali ini giliran penyerang asing mereka Luciano Figueroa yang masih ditepis dengan baik Andritany. Lagi-lagi Andritany masih terlalu tangguh bagi pemain JDT pada peluang berikutnya. Kiper disapa Bagol masih bisa mengamankan tendangan dari luar kotak pemain JDT.

Peluang pertama Persija datang di menit 25, sayang Bambang Pamungkas belum bisa menggapai umpan Addison. Umpan Kabiay setelahnyapun masih belum menemui sasaran.

Tekanan JDT akhirnya berbuah hasil ketika pertandingan memasuki menit ke 29 melalui Hazwan Bakri. Pemain timnas Malaysia ini sukses mengkonversi umpan silang dari Safiq Rahim. Persija tertinggal.

Gol Hazwan Bakri:

Setelah tertinggal, Macan Kemayoran mulai mencoba menyerang dari berbagai arah. Sayang upaya mereka gagal, bahkan klub berjuluk Harimau Selatan bisa menambah keunggulan pada menit ke 41. Lolos dari perangkap offside, Jorge Diaz berhasil melewati Andritany yang maju keluar dari sarangnya. Skor 2-0 Persija tertinggal hingga babak berakhir.

Gol Diaz:

Mengawali babak kedua dengan baik, tendangan Sandi Sute dari luar kotak masih sedikit melenceng di samping gawang JDT.Andritany kembali jadi penyelamat Persija kali ini tendangan Figueroa masih ditepisnya. Jika bukan Andritany mungkin Persija bisa kejebolan banyak.

Pada menit ke-65, Addison sempat memasukan bola ke gawang JDT, namun dirinya sudah terlebih dulu terjebak offside. Kembali peluang emas didapatkan oleh Bambang Pamungkas. Memanfaatkan kesalahan Haris Harun, sepakan Bepe dalam kondisi gawang kosong masih membentur mistar.

Sayangnya momen kebangkitan Persija kembali lesu usai tuan rumah kembali menambah keunggulan mereka menjadi 3-0 setelah Safawi Rasid yang baru masuk di babak kedua sukses mengkonversi umpan Jorge Pereyra. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai, Persija mengikuti jejak langkah Bali United yang keok juga di laga perdana.

Gol Safawi:

Susunan Pemain Johor Darul Takzim vs Persija Jakarta:

JDT (4-4-2) : Mohd Farizal; Afiq Fazail, Azrif Nasrulhaq, La’Vere Corbin-Ong, Fadhli Sas; Safiq Rahim, Natxo Insa, Jorge Pereyra, Hariss Harun; Ahmad Hazwan, Luciano Figueroa

Pelatih : Ulisses Morais

Persija (4-3-3) : Andritany; Marko Kabiay, Gunawan, Jaimerson, Valentino Telaubun; Asri Akbar, Sandi Sute, Novri Setiawan; Rudi Widodo, Addison Alves, Bambang Pamungkas

Pelatih : Stefano Cugurra Teco

Komentari Artikel Ini