[VIDEO] CUPLIKAN GOL Manchester City 5-1 Leicester City: Quatrick Aguero Benamkan The Foxes

Sepakbola.com, Manchester – Penampilan gemilang Sergio Aguero dengan empat golnya menjadi suguhan utama dalam duel Manchester City kontra Leicester City di Etihad Stadium pada Minggu (11/2/18) dini hari WIB. Berkat keganasan sang striker Argentina The Citizens bisa kembali ke jalur kemenangan usai di pekan ke-26 lalu sempat tertahan oleh Burnley.

Tambahan tiga poin membuat Mancester City mengumpulkan 72 poin, unggul 16 poin dari Manchester United ang belum bermain di pekan ke-27. Sementara tak beranjak dari posisi 12 klasemen dengan catatan 35 poin.

Tanda-tanda akan terjadinya hujan gol sudah terlihat saat laga baru berjalan dengan keberhasilan Raheem Sterling menciptakan gol pembuka untuk City. Winger Inggris tersebut mampu menuntaskan assist dari Kevin De Bruyne yang gagal disambar Aguero usai dengan apik melepaskan diri dari penjagaan Marc Albrighton dan melakukan finishing jarak dekat.

Gol Sterling (3′)

Suporter tim tamu yang jauh-jauh datang ke Manchester sempat bersorak girang di menit ke-24 usai Jamie Vardy menyamakan kedudukan. Ketidakmampuan Nicolas Otamendi, Alexander Zinchenko, Ilkay Gundogan, dan Aymeric Laporte sekaligus dalam menahan pergerakan striker 31 tahun tersebut membuat skor 1-1 kemudian bertahan sampai jeda.

Gol Vardy (24′)

Lagi-lagi sebuah gol cepat mampu dihasilkan City di babak kedua yang ajaibnya juga tercipa di menit ketiganya. Kerjasama umpan antara De Bruyne dan Sterling kemudian membuahkan ruang bagi Aguero yang mampu mengatasi penjagaan ketat dari Harry Maguire dan skor pun kembali berubah menjadi 2-1.

Gol Aguero (48′)

Hanya berselang lima menit kemudian Aguero kembali menambah pundi-pundi golnya. Operan matang De Bruyne pada Aguero di sisi kanan diakhiri dengan satu penyelesaian yang meluncur mulus di bawah tangan Kasper Schmeichel. Gol kedua untuk Aguero, assist ketiga untuk De Bruyne.

Gol Aguero (53′)

Hattrick kemudian tercatat atas nama Aguero di menit ke-77 buah dari kesembronoan lini belakang Leicester melakukan back pass. Bermula dari Schmeichel yang bermaksud mengembalikan umpan untuk Maguiere, bola malah bisa diambil oleh Aguero dan sang striker 29 tahun mengakhirinya dengan sebuah sepakan chip yang merobek gawang tim tamu untuk keempat kalinya malam itu.

Gol Aguero (77′)

Pesta City kemudian ditutup dengan gol Aguero yang keempat sekaligus yang terbaik. Menerima umpan dari Phil Foden, Aguero dengan naluri penyerangnya tidak mengindahkan permintaan sang youngster yang meminta operan balik dan justru melepaskan sepakan melengkung yang membuat bola bersarang di sudut kanan atas gawang Schmeichel. Aguero kemudian jadi pemain yang paling sering membuat quatrick di Premier League dengan empat kali.

Gol Aguero (90′)

Video cuplikan gol Manchester City vs Leicester City

Susunan peman Manchester City vs Leicester City

Manchester City XI (4-3-3): Ederson Santana de Moraes, Kyle Walker, Nicolás Otamendi, Aymeric Laporte, Alexander Zinchenko, Kevin De Bruyne, Fernandinho, IIkay Gündogan, Bernardo Silva, Sergio Agüero, Raheem Sterling

Cadangan: Claudio Bravo, Danilo, Vincent Kompany, John Stones, Lukas Nmecha, Phil Foden, Brahim Diaz

Leicester City XI (3-5-2): Kasper Schmeichel, Aleksander Dragovic, Harry Maguire, Christian Fuchs, Marc Albrighton, Matthew James, Onyinye Wilfred Ndidi, Adrien Silva, Benjamin Chilwell, Fousseni Diabate, Jamie Vardy

Cadangan: Danny Simpson, Demarai Gray, Kelechi Iheanacho, Eldin Jakupovic, Vicente Iborra, Riyad Mahrez, Yohan Benalouane

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama

Komentari Artikel Ini