[VIDEO] CUPLIKAN GOL Persija 1-0 PSMS: Macan Kemayoran Ke Final Dengan Agregat 5-1

Sepakbola.com, Solo – Persija akhirnya berhasil melaju ke final Piala Presiden 2018 setelah mengalahkan PSMS Medan dengan skor 1-0 pada Senin (12/2) sore. Persija lolos dengan agregat 5-1 setelah pada leg pertama menang telak 4-1.

Walau sudah unggul jauh di leg pertama, Persija tetap bermain menekan di leg kedua ini. Mereka berinisiatif menyerang yang memaksa PSMS bertahan. Memasuki pertengahan babak kedua PSMS baru membangun serangan mereka.

Masih seperti leg pertama PSMS lebih banyak berupaya menembus pertahanan Persija dari sisi lapangan padahal cara ini juga kurang efektif di leg pertama. Mereka juga berupaya dengan serangan balik karena pada laga ini Persija tampak lebih agresif.

PSMS juga sempat mendapat peluang emas di menit 17, umpan sundulan Yessoh disambut dengan tendangan keras Butuan dari dalam kotak penalti, tetapi masih bisa diamankan Andritany.

Memang banyak seragan yang tercipta di babak pertama tetapi kedua tim masih belum ada yang mencetak gol sampai turun minum.

Di babak kedua pertandingan masih berjalan dengan tempo yang tinggi, tetapi Persija berhasil memimpin pada menit 60. Umpan terobosan Ramdani diteruskan umpan silang oleh Riko kepada Simic di depan gawang PSMS yang sudah tidak terkawal.

Dari sini pertandingan semakit sengit, PSMS mencoba menyerang dan berusaha sedankann Persija tak mau kecolongan gol. Persija lewat Nugroho dan Bambang Pamungkas nyaris mencetak gol, dan di kubu PSMS Yessoh mendapat peluang emas.

PSMS mendapat peluang emas lagi di menit 80, Fret Butuan mendapat kesempatan satu lawan satu dengan Andritany, dia mencona mengelabui kiper Persija tersebut tetapi gerakan Andritany sangat luar biasa. Kiper ini banyak melakukan penyelamatan.

Di menit-menit akhir PSMS kembali melakukan kesalahan, Dhika maju ke depan sehingga gawangnya tak terkawal lagi, beruntung tembakan lob Ramdani masih bisa ditepis Roni.

Memasuki menit 80 Persija tidak terlalu fokus dalam menyerang yang memberikan kesempatan anak PSMS untuk mengejar ketertinggalannya. Empat gol, tentu dalam waktu hanya beberapa menit terasa mustahil. Dan hingga wasit meniup peluit panjang skor tetap 1-0 untuk Persija.

CUPLIKAN GOL Persija 1-0 PSMS

Line-up

Persija (4-3-3): Andritany; Ismed, Maman, Jaimerson, Dany, Nasadit, Akbar, Bonai, Riko, Simic, Ramdani

Subs: Daryono, Gunawan, Rezaldi, Nugroho, Sandi, Novri, BP

PSMS (4-3-1-2): Dhika; Fredyan, M.Roby, Roni, Gusti, Legimin, M.Alwi, Butuan, Abdul, N’Guessan, Sadney

Subs: Rohim, Wanda, Jajang, Pratama, Amarzhukih, Hidayat, Suhandi

 

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini